08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bimtek Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga

Bimtek Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga Bimtek Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga Bimtek Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga Bimtek Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga Bimtek Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga Bimtek Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga Bimtek Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga

03

Dec 21

Bimtek Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga

Jakarta (3/12/2021), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Direktorat Kearsipan Pusat menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip terjaga. Acara Bimtek diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan disiarkan melalui Youtube Arsip Nasional RI, 2 Desember 2021.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya Bimtek ini adalah untuk mendorong instansi melakukan pengelolaan arsip terjaga yang ada di instansinya. Selain itu melalui Bimtek ini, peserta Bimtek dapat memperoleh pemahaman tentang pengelolaan arsip aset dan arsip terjaga sesuai dengan prinsip dan kaidah kearsipan.

Kepala ANRI, Imam Gunarto menyampaikan bahwa arsip terjaga harus dijaga dan diberkas dengan baik. "Arsip terjaga ini harus diberkaskan, disimpan dengan baik, jangan sampai tercecer," terang Imam Gunarto saat memberikan sambutan.

Peserta Bimtek berasal dari pejabat struktural yang membidangi bidang kearsipan dan para arsiparis, serta pengelola arsip di lingkungan instansi pusat.

Pada Bimtek kali ini, Panitia Bimtek menghadirkan narasumber dari praktisi maupun profesional di bidangnya masing-masing. Narasumber pertama, Ignatius Loyola Arisdiyo, Arsiparis Ahli Utama dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Badan Riset dan Inovasi Nasional. Kemudian, Eti Hermayanti, Arsiparis Ahli Madya dari Badan informasi Geospasial. Terakhir,  Krismiyati Riyanti, Arsiparis Ahli Muda Subkoordinator Tata Usaha Sekretariat Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM.

( is )


Penulis : is
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 3337