08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Bimtek SIKN dan JIKN di Bireuen Aceh Bimtek SIKN dan JIKN di Bireuen Aceh Bimtek SIKN dan JIKN di Bireuen Aceh Bimtek SIKN dan JIKN di Bireuen Aceh

04

Aug 21

Bimtek SIKN dan JIKN di Bireuen Aceh

Bireuen, Aceh - 02/08/21, Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) level 3 masih diberlakukan di provinsi Aceh, hal tersebut tidak menjadi rintangan bagi Simpul Jaringan (SJ) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh dalam melaksanakan salah satu tugas pembinaan sebagai SJ di tingkat Provinsi kepada SJ Kabupaten. Pembinaan kepada SJ dilakukan dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) bagi para pegawai khususnya pengelola SIKN dan JIKN di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen. Bimtek dilaksanakan secara terbatas dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Rahmaniah selaku Kepala Seksi Sistem Informasi Kearsipan SJ Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh, menyampaikan bahwa Bimtek SIKN dan JIKN ini dilaksanakan pada 2 s.d 4 Agustus 2021 atas permintaan dari Kabupaten Bireuen. Kegiatan bimtek dibuka langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen, Jufliwan. "Harapan dilaksanakan kegiatan bimtek ini yaitu terlatihnya admin pengelola SIKN dan JIKN dan terinputnya informasi kearsipan serta terpublikasinya khazanah arsip Kabupaten Bireuen," kata Jufliwan dalam sambutan pembukaan bimtek yang dihadiri Sekretaris Dinas beserta seluruh para pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen.

Hadir sebagai narasumber dari SJ Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh yaitu Rahmaniah. "Partisipasi Kepala Dinas beserta jajarannya serta seluruh peserta bimtek sungguh menginspirasi dan memberikan semangat bagi seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dan tidak terkecuali kami dalam membimbing baik secara teori maupun praktek SIKN dan JIKN," kata Rahmania saat dihubungi via telepon. Namun kami juga tetap memohon bimbingan dari Pusat SJIKN ANRI sehingga pembinaan yang kami lakukan di Aceh dapat berjalan lebih baik ke depannya, sambungnya.



( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 945