08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BKKBN Kepulauan Riau Kunjungi Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

BKKBN Kepulauan Riau Kunjungi Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno BKKBN Kepulauan Riau Kunjungi Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno BKKBN Kepulauan Riau Kunjungi Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno BKKBN Kepulauan Riau Kunjungi Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

08

Nov 23

BKKBN Kepulauan Riau Kunjungi Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

Jakarta - 08/11/23, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kunjungan ke Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kunjungan ini memiliki agenda dalam studi tiru penyusunan pameran arsip. Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau yang berkunjung berjumlah tiga orang, dipimpin oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau, Siti Jamilah.

Agenda pertama adalah diskusi dan kunjungan Gedung Cagar Budaya. Pada sesi ini dipandu oleh perwakilan Arsiparis Pusdipres yang terdiri atas Ari SB, H Kristyantoro, dan Octavia S. Tim pemandu memaparkan contoh pameran tematis yang pernah diselenggarakan di Gedung Pusdipres, yaitu Tanaman Obat, Kesetaraan Gender, Covid-19, dan Hubungan 70 tahun Bilateral Indonesia – Meksiko. Tim memaparkan teknis penyusunan pameran arsip kepada para peserta kunjungan.

Agenda kunjungan selanjutnya adalah Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Materi pameran yang dipaparkan terdiri atas koleksi arsip Presiden Sukarno, teknologi audio-visual, replika baju safari Presiden Sukarno, memorabilia dan maket pembangunan semesta. Dari kunjungan ini, para peserta memperoleh wawasan terkait penyusunan pameran yang berakar dari pengelolaan arsip yang baik. Agenda kunjungan kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan koordinasi dengan Plh. Kepala Pusdipres ANRI, Nurarta S.

( OT )


Penulis : OT
Editor : sa

Bagikan

Views: 378