08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Kembali Serahkan Arsip Statis ke BAST

BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Kembali Serahkan Arsip Statis ke BAST BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Kembali Serahkan Arsip Statis ke BAST BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Kembali Serahkan Arsip Statis ke BAST BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Kembali Serahkan Arsip Statis ke BAST

24

Aug 23

BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Kembali Serahkan Arsip Statis ke BAST

Banda Aceh - 24/08/2023, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima penyerahan arsip statis dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh untuk ketiga kalinya. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring di Kantor BAST. Penyerahan arsip dilaksanakan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Masmudi kepada Kepala BAST, Muhamad Ihwan.

Arsip-arsip yang diserahkan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh kepada BAST ANRI  berupa arsip yang tercipta pada saat rehabilitasi dan rekonstruksi NAD-Nias yang terdiri dari Kertas Kerja Pemeriksaan (KKP) atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi NAD-Nias (BRR NAD-Nias) periode arsip 2005-2010, sebanyak 1 meter linier (5 boks arsip). Selain itu, diserahkan pula arsip statis KKP atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Aceh tahun 2021 dan 2022 periode arsip 2000, 2002-2014 sebanyak 6,4 meter linier (32 boks arsip) dan video 1 keping.

Arsip tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pemerintahan, penelitian, ilmu pengetahuan, serta masyarakat luas. Ihwan berharap kegiatan penyerahan arsip statis yang rutin dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh dapat diikuti oleh instansi vertikal lain yang ada di daerah Pemerintahan Aceh. (rf)


Penulis : rf
Editor : sa

Bagikan

Views: 672