08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bupati Halmahera Tengah Diwawancari Tim Sejarah Lisan ANRI

13

May 15

Bupati Halmahera Tengah Diwawancari Tim Sejarah Lisan ANRI

Atas: Bupati halmahera Tengah, M. Al Yasin sedang melaksanakan wawancara sejarah lisan

Bawah: Kepala ANRI, Mustari Irawan beserta jajarannya menerima kunjungan Bupati Halmahera Tengah (Dok.HM.ANRI)

Jakarta - Di sela-sela kunjungannya ke Ibu Kota, Bupati Halmahera Tengah, M. Al Yasin Ali melaksanakan kunjungan kerja ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk diwawancarai Tim Sejarah Lisan dan menyambangi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa (12/4). Kepala ANRI  Mustari Irawan, Deputi Bidang Konservasi Arsip M.Taufik dan pejabat eselon II terkait menerima kunjungan Bupati ke-6 Kabupaten Halmahera Tengah ini.

Dalam wawancara sejarah lisannya, Al Yasin begitu antusias dan semangat menceritakan kiprah kepemimpinannya selama dua periode di Hlmahera Tengah. Menurut Al Yasin, wawancara sejarah lisan yang berlangsung selama 60 menit ini dirasakan amat singkat, karena beliau begitu menikmatinya.

Usai melaksanakan wawancara sejarah lisan, orang nomor satu di Kabupaten Halmahera Tengah ini mengunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa. Menurutnya, diorama yang ada di ANRI amat lengkap menceritakan berbagai peristiwa penting bagi bangsa Indonesia. "Bagi siapa pun yang belum pernah ke diorama, saya rasa mereka harus mengunjunginya ke sini," tutupnya. (TK)


Bagikan

Views: 892