08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Cegah Hama Perusak, Direktorat Preservasi Laksanakan Fumigasi Arsip

Cegah Hama Perusak, Direktorat Preservasi Laksanakan Fumigasi Arsip Cegah Hama Perusak, Direktorat Preservasi Laksanakan Fumigasi Arsip

21

Jul 23

Cegah Hama Perusak, Direktorat Preservasi Laksanakan Fumigasi Arsip

Jakarta - 21/07/2023, Direktorat Preservasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan kegiatan fumigasi arsip statis di ruang transit arsip hasil akuisisi dan ruang arsip koleksi khusus. Fumigasi di ruang transit dilaksanakan agar arsip yang akan masuk depot bebas dari hama perusak arsip. Sementara fumigasi ruang arsip koleksi khusus dilakukan agar arsip sebagai Memori Kolektif Bangsa dapat terus lestari demi generasi sekarang dan mendatang.

Fumigan yang digunakan dalam kegiatan ini adalah gas Sulfuryl Fluoride (SF) yang bersifat sangat beracun, tidak berwarna, tidak berbau, dan sangat berisiko bagi para pegawai. Fumigan tersebut efektif membunuh hama perusak arsip dan ramah lingkungan karena pembuangan gas setelah penggunaannya tidak merusak lapisan ozon.

Kegiatan fumigasi arsip dilaksanakan selama 21—23 Juli 2023, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan para pegawai dan petugas fumigasi.

( EJ/SR )


Penulis : EJ/SR
Editor : tk

Bagikan

Views: 723