08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dalami Sistem Kearsipan Digital, Himastra UIN Ar-Raniry Belajar Pengelolaan Arsip di BAST

Dalami Sistem Kearsipan Digital, Himastra UIN Ar-Raniry Belajar Pengelolaan Arsip di BAST Dalami Sistem Kearsipan Digital, Himastra UIN Ar-Raniry Belajar Pengelolaan Arsip di BAST Dalami Sistem Kearsipan Digital, Himastra UIN Ar-Raniry Belajar Pengelolaan Arsip di BAST Dalami Sistem Kearsipan Digital, Himastra UIN Ar-Raniry Belajar Pengelolaan Arsip di BAST Dalami Sistem Kearsipan Digital, Himastra UIN Ar-Raniry Belajar Pengelolaan Arsip di BAST

29

Nov 23

Dalami Sistem Kearsipan Digital, Himastra UIN Ar-Raniry Belajar Pengelolaan Arsip di BAST

Banda Aceh, 29/11/2023 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara (HIMASTRA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (FISIP UIN-Ar-Raniry) yang didampingi Dosen UIN Ar Raniry, Cut Zamharira.

Kunjungan dengan tema “Pengembangan Sistem Kearsipan Digital untuk Meningkatkan Efesiensi Administrasi” ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepada mahasiswa/i mengenai pengelolaan arsip di BAST, khususnya dalam hal pengelolaan arsip berbasis elektronik/digital yang telah diterapkan di BAST.

Dalam upaya memperdalam pengetahuan tersebut, mahasiswa/i melaksanakan office tour serta mendengarkan pembahasan materi mengenai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan BAST meliputi akuisisi, pengolahan, preservasi dan layanan pemanfaatan arsip.

Kunjungan ini pun tidak terlepas dari adanya kerja sama yang telah terjalin antara BAST dan UIN. Keduanya berkomitmen dapat melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang kearsipan. Mahasiswa/i yang merupakan calon SDM kearsipan merupakan fokus utama, sehingga dapat lebih membangkitkan potensi-potensi kearsipan, khususnya di Aceh. 

( sr )


Penulis : sr
Editor : tk

Bagikan

Views: 484