08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN Ikuti Welcome Dinner

Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN Ikuti Welcome Dinner Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN Ikuti Welcome Dinner

25

Jul 23

Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN Ikuti Welcome Dinner

Jakarta Selatan - 25/07/23, Delegasi Arsip Nasional dari negara-negara ASEAN tiba di Jakarta guna mengikuti rangkaian kegiatan "Indonesian Documentary Heritages: Recalling The First NAM, To Build The World Anew and Hikayat Aceh as MOW & International Seminar on ASEAN’s Formation Archives" pada 26 - 27 Juli 2023. Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) selaku tuan rumah menyambut para delegasi dengan balutan ramah-tamah khas Indonesia di rumah makan Wajan Sunda, jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan.

Pelaksana harian Kepala ANRI, Imam Gunarto pada kesempatan ini menyampaikan pidato singkat mengenai gambaran besar yang akan dilaksanakan, termasuk penyerahan 3 sertifikat International Memory of the World yaitu, Arsip Gerakan Non-Blok Pertama, Pidato Sukarno: "To Build the World Anew", dan Naskah Hikayat Aceh.

Adapun delegasi telah hadir terdiri dari Secretary General of the Memory of the World Regional Committee of Asia and the Pacific, Ms. Linh Ahn Moreau; National Archives of Malaysia, Tuan Shahlin Ali dan Puan Siti Hawiyah; National Archives of the Philippines, Mr. Rolly Alilio Cidamon dan Ms. Ma Noida Vidal Banares; dan National Archives of Singapore, Mr. John Choo dan Mr. Joshua Kwah. Beberapa undangan menyampaikan sangat berbahagia dan baru pertama kali ke Jakarta ketika Kepala ANRI memberikan kesempatan untuk saling memperkenalkan diri. Makan malam ditutup dengan pengharapan agar rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

( ws md )


Penulis : ws md
Editor : tk

Bagikan

Views: 429