08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN, Kunjungi Fasilitas Kearsipan ANRI

Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN, Kunjungi Fasilitas Kearsipan ANRI Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN, Kunjungi Fasilitas Kearsipan ANRI Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN, Kunjungi Fasilitas Kearsipan ANRI Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN, Kunjungi Fasilitas Kearsipan ANRI

26

Jul 23

Delegasi Arsip Nasional Negara ASEAN, Kunjungi Fasilitas Kearsipan ANRI

Jakarta – (27/7/2023), Sebanyak 14 orang delegasi yang berasal dari Arsip Nasional Negara ASEAN, mengunjungi fasilitas kearsipan yang terdapat di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kunjungan tersebut merupakan serangkaian kegiatan “Indonesian Documentary Heritages: Recalling The First NAM, To Build The World Anew and Hikayat Aceh as MoW and International Seminar on ASEAN’s Formation Archives”. Fasilitas kearsipan yang dikunjungi di antaranya depot penyimpanan arsip film, depot penyimpanan arsip konvensional, Laboratorium Forensik, dan tempat restorasi arsip.

Direktur Preservasi, Agus Santoso turut hadir mendampingi kunjungan tersebut. Delegasi Arsip Nasional Vietnam, Vu Thi Minh Huong menanyakan bagaimana ANRI dalam menjaga arsip yang disimpan, mengingat Indonesia memiliki kondisi iklim tropis yang sama dengan negara Vietnam tentunya memiliki tantangan yang sama dalam penyimpanan arsip .

Vu Thi Minh Huong menambahkan bahwa ia sangat senang dapat berkunjung kembali ke ANRI, ketika terakhir kali berkunjung pada 2009 ia diterima Kepala ANRI kala itu Djoko Utomo untuk melihat rencana pembangunan gedung yang akan datang. Ia juga sangat mengapresiasi karena yang disampaikan terbukti dengan adanya gedung-gedung baru dan seluruh fasilitas di ANRI yang semakin maju. Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan city tour mengunjungi tempat bersejarah yang ada di Jakarta.

( RNZ )


Penulis : RNZ
Editor : tk

Bagikan

Views: 336