08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Delegasi Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim Ikuti Farewell Dinner

Delegasi Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim Ikuti Farewell Dinner Delegasi Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim Ikuti Farewell Dinner Delegasi Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim Ikuti Farewell Dinner

14

Jul 23

Delegasi Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim Ikuti Farewell Dinner

Jakarta - 13/7/2023, Sebagai rangkaian terakhir dalam kegiatan Pertemuan Pendahuluan Arsip Nasional Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim, para delegasi mengikuti farewell dinner yang diselenggarakan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Gedung Arsip Nasional, jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. Sebelum acara, para delegasi mengunjungi pameran tetap Presiden Sukarno di Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan. 

Director General of Department of the National Library of Jordan, Nidal Ibrahim Alahmad mengucapkan terima kasih kepada Imam Gunarto dan tim ANRI yang telah sukses menyelenggarakan acara ini yang di dalamnya terdapat sharing knowledge dan telah memberikan kesabaran dalam melayani delegasi. 

Ucapan terima kasih kepada ANRI juga disampaikan Kepala Perpustakaan Nasional Palestina, Issa Ahmad Qaraqe karena ANRI telah melayani dalam seluruh rangkaian kegiatan ini. Delegasi Palestina juga berterima kasih telah mendukung Palestina atas serangan Israel dan mendukung kesatuan negara-negara Islam, serta berterima kasih dalam rangka mengelola heritage/peninggalan dan melindungi memori kolektif. 

Kepala ANRI, Imam Gunarto mengucapkan permintaan maaf jika ada kesalahan atau ketidaknyamanan dalam pelayanan kepada para delegasi dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan seluruh anggota panitia dari ANRI. Imam Gunarto juga menyampaikan, melalui ruang baca, repositori, laboratorium, dan ruang restorasi ANRI yang telah dikunjungi, diharapkan dapat memberikan perspektif tentang pelestarian arsip terutama di negara tropis, di mana iklim dan kelembaban menjadi masalah. Indonesia juga berada di kawasan cincin api yang membuatnya rentan terhadap bencana dan malapetaka. Oleh karena itu, ANRI memiliki unit satuan tugas untuk melakukan restorasi catatan dan arsip selama situasi pascabencana. 

Pada Pertemuan Pendahuluan Arsip Nasional Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim yang berlangsung pada 11 s.d. 13 Juli 2023, terdapat beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya upacara pembukaan, seminar dan diskusi, pertemuan resmi tingkat tinggi untuk membahas pembentukan Forum Kerja Sama Arsip Nasional Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim, serta mengunjungi beberapa tempat di Jakarta. (ke/sa)

 

( ke/sa )


Penulis : ke/sa
Editor : tk

Bagikan

Views: 550