08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dewan Pakar MKB Verifikasi Arsip milik Museum AK Gani

Dewan Pakar MKB Verifikasi Arsip milik Museum AK Gani Dewan Pakar MKB Verifikasi Arsip milik Museum AK Gani Dewan Pakar MKB Verifikasi Arsip milik Museum AK Gani Dewan Pakar MKB Verifikasi Arsip milik Museum AK Gani

01

Mar 24

Dewan Pakar MKB Verifikasi Arsip milik Museum AK Gani

Palembang - 01/03/24, Dewan Pakar MKB (Memori Kolektif Bangsa), Prof. Oman Fathurrahman dan Dr. Adrianus L.G. Waworuntu mengunjungi museum AK Gani. Kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi arsip “Pioneer Aviation Corp. N.V.” Perintis Penerbangan Swasta di Indonesia (1951-1957) yang dinominasikan dalam register arsip MKB. Turut hadir mendampingi Ketua Komite MKB sekaligus Deputi Bidang Konservasi Arsip, Kandar dan dinas terkait.

Verifikasi dilaksanakan untuk memastikan kesesuaian antara informasi yang ada dalam formulir dengan realita sebenarnya di lapangan. ANRI menerima permohonan penetapan arsip MKB sebanyak 12 khazanah yang berasal dari 11 Instansi.

Sesuai Peraturan ANRI Nomor 20 Tahun 2021, program registrasi arsip MKB memiliki 4 tahapan prosedur, yaitu permohonan, penilaian, penetapan, dan sosialisasi/pengumuman. Tahun ini pengumuman akan disampaikan dalam puncak acara Hari Kearsipan Nasional pada Mei mendatang.

( AN )


Foto : Direktorat Layanan dan Pemanfaatan
Penulis : AN
Editor : Is

Bagikan

Views: 182