08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Batam Tetapkan Target Input Data SIKN dan JIKN

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Batam Tetapkan Target Input Data SIKN dan JIKN Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Batam Tetapkan Target Input Data SIKN dan JIKN Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Batam Tetapkan Target Input Data SIKN dan JIKN Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Batam Tetapkan Target Input Data SIKN dan JIKN

26

Oct 22

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Batam Tetapkan Target Input Data SIKN dan JIKN

Batam - 26/10/22 - Kunjungan tim Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) dibawah koordinator Anak Agung Gede Sumardika diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Batam Samudin yang didampingi Kepala Bidang Pengawasan Rustam Effendi  dan para arsiparis di kantor Dispusip di Jl. Raja Isa No 17 Lantai 4 Kantor Bersama Pemerintah Kota Batam.

"Sesuai dengan arahan dari Wali kota Batam dan Kepala ANRI saat audiensi di kantor BP Batam terkait arsip-arsip perbatasan, kami dari Dispusip siap bekerjasama dan membantu dalam rangka pembangunan Galeri Daerah Perbatasan", ungkap Samudin saat menerima tim SIKN dan JIKN.

Selanjutnya, Samudin menambahkan bahwa Dispusip juga akan bekerjasama dengan BP Batam dalam memilih dan memilah arsip-arsip penting kota Batam untuk dilakukan digitalisasi.

Koordinator tim SIKN dan JIKN Agung, menyampaikan siap memberikan pendampingan kepada para pegawai pengelola di Dispusip kota Batam dalam rangka input data dan informasi di SIKN termasuk arsip-arsip perbatasan.

Selanjutnya tim SIKN dan JIKN Kurniawan Budi dan Satrio memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada para pegawai Dispusip Kota Batam mulai dari tata cara membuat daftar arsip sampai dengan tata cara input data arsip di SIKN.

Semangat para pegawai yang mengikuti bimbingan teknis input data ini menjadi modal utama dalam rangka pengelolaan SIKN dan JIKN dispusip kota Batam.

"Kita harus menentukan target dalam rangka input data ini sebagai gambaran dan tolak ukur keberhasilan kita semua dalam mengelola SIKN dan JIKN ini. Dan semua unsur yang ada baik arsiparis, struktural bahkan CPNS harus ikut terlibat dan bekerja sama karena pengelolaan SIKN ini tidak hanya proses input data semata, tapi ada proses sebelumnya yang harus dilakukan mulai dari akuisisi sampai mengolah arsip-arsip yang sudah ada di Dispusip hingga dapat disusun menjadi sebuah daftar arsip yang sudah siap unggah", terang Kepala Dispusip Kota Batam, Samudin saat menutup kegiatan bimtek.

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 732