08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Morowali Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Morowali Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Morowali Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Morowali Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN

13

Jul 23

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Morowali Laksanakan Bimtek SIKN dan JIKN

Morowali - 13/07/2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Morowali melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kersipan Nasional (JIKN) pada 12 s.d. 13 Juli 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kabupaten Morowali. Arsiparis Ahli Madya selaku Ketua Tim Pengembangan Layanan Konten SIKN dan JIKN, Anak Agung Gede Sumardika dan Arsiparis Ahli Pertama, Satrio Rizki Dharma hadir sebagai narasumber dalam bimtek ini. 

Kegiatan bimtek ini bertujuan untuk mensinergikan semua unsur dalam upaya penataan, pengelolaan dan pemeliharaan arsip agar bisa disosialisasikan serta dimanfaatkan  oleh publik, khususnya masyarakat Morowali, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Fawakihah mengawali dengan penyampaian laporan kegiatan. Bimtek diikuti oleh 50 orang peserta yang merupakan perwakilan sekaligus sebagai petugas pengelola arsip di setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Morowali. 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Asisten III, Abdul Muttaqin mewakili Bupati Morowali. Dalam sambutannya, Abdul Muttaqin menyampaikan bahwa pentingnya pemahaman dan sinergitas dalam rangka mengelola arsip, karena arsip itu tidak boleh dinomor-duakan dalam urusan pemerintahan. 

“Pengelolaan arsip sudah menjadi kewajiban kita bersama sebagai pelaku di lingkungan pemerintahan dalam menciptakan, menata dan mengeola arsip secara baik dan benar hingga arsip tersebut menjadi statis sebagai bukti kinerja dan pertanggungjawaban nasional. Melalui arsip kita mampu mengetahui jati diri kita,” ucap Abdul Muttaqin. 

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Zainudin berharap seluruh peserta dapat mengambil ilmu agar dapat membantu pemerintah dalam pertanggungjawaban kepada masyarakat.

( #tj )

 


Penulis : #tj
Editor : sa

Bagikan

Views: 581