08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Direktorat Pengolahan ANRI Telusur Sumber dan Referensi di Jogja Library Center

Direktorat Pengolahan ANRI Telusur Sumber dan Referensi di Jogja Library Center

22

May 23

Direktorat Pengolahan ANRI Telusur Sumber dan Referensi di Jogja Library Center

Yogyakarta - 22/05/2023, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang diwakili oleh Direktorat Pengolahan mengunjungi Jogja Library Center pada 22 s.d. 26 Mei 2023. Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan penelusuran sumber dan referensi dalam rangka penyusunan Inventarisasi Arsip Foto Kementerian Penerangan RI Wilayah Jakarta Tahun 1956 - 1957.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melengkapi kurangnya informasi yang ada pada deskripsi arsip foto Kementerian Penerangan Wilayah Jakarta yang sedang diolah, seperti pada kegiatan Musyawarah Nasional yang diadakan pada bulan September 1957, arsip foto kegiatan ini tidak memiliki deskripsi sama sekali, padahal Musyawarah Nasional ini merupakan peristiwa yang penting dalam sejarah Bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan ini tim melakukan pencarian sumber dan referensi melalui surat kabar serta majalah yang terbit pada tahun 1956 -1957, dan juga buku-buku yang membahas peristiwa bersejarah di tahun 1956 - 1957.

Kepala Seksi Layanan Perpustakaan Menetap, Fauziah Yulianto menyambut baik kunjungan ini. Fauziah Yulianto berharap buku, koran dan majalah yang menjadi koleksi Jogja Library Center bisa memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan guna memperlancar dan mempermudah penyusunan Inventaris Arsip Foto Kementerian Penerangan RI Wilayah Jakarta Tahun 1956 - 1957.

( NL )


Penulis : NL
Editor : sa

Bagikan

Views: 429