08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Direktorat Preservasi Penuhi Pembangunan Nilai Integritas

Direktorat Preservasi Penuhi Pembangunan Nilai Integritas Direktorat Preservasi Penuhi Pembangunan Nilai Integritas Direktorat Preservasi Penuhi Pembangunan Nilai Integritas Direktorat Preservasi Penuhi Pembangunan Nilai Integritas Direktorat Preservasi Penuhi Pembangunan Nilai Integritas Direktorat Preservasi Penuhi Pembangunan Nilai Integritas

01

Sep 23

Direktorat Preservasi Penuhi Pembangunan Nilai Integritas

Jakarta, (1/9/2023) - Direktorat Preservasi melaksanakan Sosialisasi Praktik Baik Reformasi Birokrasi di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Pada acara ini, disampaikan berdasarkan arahan Kepala ANRI kepada Sekretaris Utama tanggal 6 Maret 2023 bahwa praktik baik yang diusulkan oleh ANRI hanya dua yaitu Layanan Arsip Statis Daring dan Layanan Restorasi Arsip Keluarga (Laraska). Keduanya berada di bawah koordinasi Kedeputian Bidang Konservasi Arsip.

 

Dalam upaya mengembangkan praktik baik pelayanan publik, pimpinan unit kerja perlu melakukan beberapa kegiatan, yaitu menyusun instrumen/dokumen hukum sebagai dasar dalam melaksanakan praktik baik, melakukan penguatan program kerja/kegiatan yang memuat kegiatan penciptaan dan pengembangan praktik baik di masing-masing unit kerja, memastikan program praktik baik telah masuk dalam dokumen perencanaan dan penganggaran, melakukan kerjasama/kolaborasi dengan melibatkan pemangku kepentingan, memastikan program praktik baik masuk dalam perjanjian kinerja pimpinan unit kerja, memastikan program praktik baik masuk dalam komponen Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), dan melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan praktik baik secara berkala.

 

Sementara itu, berdasarkan hasil evaluasi internal pembangunan zona integritas, didapatkan hasil bahwa Direktorat Preservasi mencapai nilai evaluasi Reformasi Birokrasi sebesar 82,28 atau telah memenuhi standar hasil yang dibutuhkan. Hal ini menjadi penyemangat bagi Direktorat Preservasi untuk bekerja lebih baik lagi dalam rangka meningkatkan layanan publik dan mencapai Reformasi Birokrasi yang berintegritas dan berkinerja tinggi.

 

Pada kegiatan ini, dilaksanakan pula pelepasan Arsiparis Utama ANRI, Asep Mukhtar Maward yang memasuki masa purnabakti per September 2023 ini.

( EJ/SR )


Penulis : EJ/SR
Editor : tk

Bagikan

Views: 529