08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI Raih Penghargaan Zona Integritas Tahun 2023

Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI Raih Penghargaan Zona Integritas Tahun 2023 Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI Raih Penghargaan Zona Integritas Tahun 2023 Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI Raih Penghargaan Zona Integritas Tahun 2023

06

Dec 23

Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI Raih Penghargaan Zona Integritas Tahun 2023

Bali - 06/12/23, Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) meraih apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas (ZI) dengan predikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023. Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023 diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdul Azwar Annas di Hotel Nusa Dua, Bali, sebagai salah satu rangkaian kegiatan RBXperience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, SAKIP DAN ZI Tahun 2023. Pada kesempatan yang sama, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) ANRI juga mendapat penghargaan Zona Integritas dengan predikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023, menyusul Pusat Akreditasi Kearsipan ANRI yang telah berhasil memperoleh predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021.

Zona integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Adapun implementasi pembangunan zona tertuang pada enam area perubahan mencakup manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pembangunan zona integritas menjadi miniatur penerapan reformasi birokrasi pada level unit kerja. Penganugerahan Zona Integritas  menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023 pada Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi merupakan apresiasi pembangunan pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan. Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi senantiasa berupa meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersih dari kolusi, korupsi serta nepotisme.

 

( RI )


Penulis : RI

Bagikan

Views: 321