08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi Selenggarakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Tahun 2023

Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi Selenggarakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Tahun 2023 Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi Selenggarakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Tahun 2023 Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi Selenggarakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Tahun 2023 Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi Selenggarakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Tahun 2023

22

Nov 23

Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi Selenggarakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Tahun 2023

Jakarta - 22/11/2023, Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Kearsipan dan Sertifikasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Tahun 2023 secara daring melalui Zoom Cloud Meeting pada 22 s.d. 24 November 202 yang diikuti 53 peserta dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah dan perguruan tinggi negeri yang telah mendaftar dan dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis merupakan proses pemberian sertifikat kompetensi kearsipan yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu pada Standar Kompetensi Jabatan Fungsional Arsiparis. 

Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi, Andi Abubakar menyatakan bahwa sertifikasi bertujuan untuk mengukur kompetensi peserta sesuai Standar Kompetensi Jabatan Fungsional Arsiparis. Dengan adanya Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis, diharapkan Arsiparis yang menduduki jabatan mempunyai kesesuaian kompetensi dan mempunyai profesionalisme di bidang kearsipan.

Pelaksanaan ujian kegiatan sertifikasi terdiri penilaian portofolio peserta, ujian tertulis dan ujian wawancara bagi semua jenjang jabatan, ujian praktik bagi semua jejang jabatan kecuali calon arsiparis ahli madya, ujian presentasi khusus bagi calon arsiparis ahli madya, dan penulisan makalah bagi calon arsiparis ahli muda dan ahli madya. Selanjutnya, hasil Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis dapat diakses melalui aplikasi Sistem Informasi Jabatan Fungsional Arsiparis (SiARSIPARIS) pada akun masing-masing peserta.

( RI )


Penulis : RI
Editor : tk

Bagikan

Views: 1337