08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dispusip DKI Jakarta dan ANRI Gelar Pameran “Tua di Jalan” di Stasiun MRT Bunderan HI

Dispusip DKI Jakarta dan ANRI Gelar Pameran “Tua di Jalan” di Stasiun MRT Bunderan HI Dispusip DKI Jakarta dan ANRI Gelar Pameran “Tua di Jalan” di Stasiun MRT Bunderan HI Dispusip DKI Jakarta dan ANRI Gelar Pameran “Tua di Jalan” di Stasiun MRT Bunderan HI Dispusip DKI Jakarta dan ANRI Gelar Pameran “Tua di Jalan” di Stasiun MRT Bunderan HI

10

Aug 23

Dispusip DKI Jakarta dan ANRI Gelar Pameran “Tua di Jalan” di Stasiun MRT Bunderan HI

Jakarta, 10/8/2023 - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar pameran koleksi arsip di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Pameran bertajuk ‘Tua di Jalan’ ini dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta, Widiyastuti. Menurutnya, pameran ini memberikan wacana atau wawasan baru kepada generasi muda dan semua pihak tentang bagaimana cara mengelola kearsipan secara baik.

Tim Pemanfaatan dan Penerbitan Naskah Sumber Direktorat Layanan dan Pemanfaatan ANRI berkesempatan untuk menghadiri pembukaan pameran  tersebut. Pameran ini membagikan berbagai koleksi arsip menjadi 5 (lima) era yang berbeda, yakni pemerintahan Batavia, pendudukan Jepang dan awal kemerdekaan, dekade 1960-an, penyusunan rencana induk Kota Jakarta pertama, hingga era metropolitan.

Sebagai informasi, pameran ini terbuka untuk umum dan berada di luar area berbayar stasiun MRT Bundaran HI. Pameran berlangsung dari 10 s.d. 20 Agustus 2023. (abs)


Penulis : ABS
Editor : sa

Bagikan

Views: 924