08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dubes Meksiko: Pameran Arsip dan Seminar untuk Kenang Kontribusi Hubungan Baik Indonesia – Meksiko

Dubes Meksiko: Pameran Arsip dan Seminar untuk Kenang Kontribusi Hubungan Baik Indonesia – Meksiko Dubes Meksiko: Pameran Arsip dan Seminar untuk Kenang Kontribusi Hubungan Baik Indonesia – Meksiko

24

Aug 23

Dubes Meksiko: Pameran Arsip dan Seminar untuk Kenang Kontribusi Hubungan Baik Indonesia – Meksiko

Jakarta - 24/08/23, Duta Besar Meksiko untuk Indonesia, Armando Gonzalo Alvarez menyampaikan bahwa Kedutaan Besar Meksiko di Indonesia bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia dalam menyelenggarakan pameran arsip foto dan seminar untuk mengenang mereka yang telah memberikan kontribusi terhadap hubungan yang sangat baik dan saling menguntungkan yang telah dinikmati oleh Indonesia dan Meksiko saat ini. Hal ini disampaikan dalam pembukaan Seminar Internasional dan Pameran Arsip dengan tema Panorama 70 Tahun Persahabatan dan Kerja Sama Indonesia - Meksiko diPusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), jalan Gajah Mada no. 111, Jakarta Barat.

Armando Gonzalo Alvarez juga mengatakan, dalam rangka menandai ulang tahun ke-70 hubungan diplomatik Indonesia dan Meksiko, kedua kedubes telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan di kedua ibu kota. Pada Agustus ini, Indonesia menyelenggarakan pameran komersial, seni dan budaya yang besar di World Trade Centre CDMX. Sementara itu, Kedutaan Besar Meksiko di Indonesia bekerja sama dengan ANRI menyelenggarakan pameran arsip foto dan seminar.

Menurutnya, Meksiko dan Indonesia memiliki keyakinan yang sama dalam nilai-nilai dan pandangan yang sama dalam berbagai isu internasional, seperti demokrasi, hak asasi manusia, perubahan iklim, pendidikan, kesehatan, perdamaian dan keamanan internasional, dan masih banyak lagi. Kedua negara telah menunjukkan semangat kolaborasi dalam inisiatif multilateral yang mencari solusi konstruktif untuk masalah-masalah global. Semangat ini tercermin melalui kolaborasi di berbagai organisasi dan forum internasional, di mana kedua negara berbagi keanggotaan, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), The World Trade Organization (WTO), G20, Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC), Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, Australia (MIKTA), dan Forum for East Asia and Latin America Cooperations (FEALAC).

Pameran arsip yang digelar di Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI ini, diresmikan oleh Plh. Kepala ANRI, Imam Gunarto dan Duta Besar Meksiko untuk Indonesia, Armando Gonzalo Alvarez. Acara dilanjutkan dengan seminar internasional yang menghadirkan Armando Gonzalo Alvarez, Duta Besar RI untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono, serta Pakar Militer dan Pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie. (sa)

( sa )


Penulis : sa
Editor : tk

Bagikan

Views: 624