08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dubes Uzbekistan untuk RI dan Mangkunegara X Kunjungi Stand Pameran ANRI

Dubes Uzbekistan untuk RI  dan Mangkunegara X Kunjungi Stand Pameran ANRI Dubes Uzbekistan untuk RI  dan Mangkunegara X Kunjungi Stand Pameran ANRI Dubes Uzbekistan untuk RI  dan Mangkunegara X Kunjungi Stand Pameran ANRI Dubes Uzbekistan untuk RI  dan Mangkunegara X Kunjungi Stand Pameran ANRI Dubes Uzbekistan untuk RI  dan Mangkunegara X Kunjungi Stand Pameran ANRI Dubes Uzbekistan untuk RI  dan Mangkunegara X Kunjungi Stand Pameran ANRI Dubes Uzbekistan untuk RI  dan Mangkunegara X Kunjungi Stand Pameran ANRI

13

Oct 23

Dubes Uzbekistan untuk RI dan Mangkunegara X Kunjungi Stand Pameran ANRI

Jakarta - 13/10/23, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) berpartisipasi dalam Pameran Bersama yang diselenggarakan dalam rangka Memperingati Hari Museum Indonesia ke-8, yang jatuh pada 12 Oktober 2023. Acara pameran bersama tersebut berlangsung pada 12-13 Oktober di Gedung Nusantara Dewan Perwakilan Rakyar Republik Indonesia (DPR RI), Senayan, Jakarta. Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri Pembangunan Rahmat Gobel, turut hadir sekaligus membuka secara resmi acara pameran bersama. Turut hadir pula sejumlah tokoh seperti Ketua Asosiasi Museum Indonesia (AMI) sekaligus anggota DPR RI, Supadma Rudana, GKR Bendara, KGPAA Mangkunegara X, Duta Besar Uzbekistan turut hadir dalam acara Pameran Bersama. Tokoh-tokoh tersebut juga mengunjungi booth pameran  ANRI yang mengusung tema Jejak Demokrasi Pemilu 1955 dan menampilkan sejumlah arsip foto pada Pemilu 1955, serta beberapa arsip film yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum di Indonesia.

Alur pameran ini terbagi menjadi 4, yaitu: Tahap Persiapan Pemilu 1955;Tahap Sosialisasi dan Kampanye 1955; Tahap Pelaksanaan Pemilu 1955 dan Tahap Pelantikan Hasil Pemilu 1955. Para pengunjung pameran menunjukkan antusiasme melihat berbagai koleksi arsip milik ANRI yang ditampilkan dalam pameran. Para pengunjung senior menyatakan ada rasa nostalgia mengikuti Pemilu pada jaman dulu ketika melihat arsip foto serta film yang ditampilkan oleh ANRI. Para pengunjung yang berasal dari generasi muda, terutama mereka yang pada tahun 2024 kelak akan menjadi pemilih pemula, menunjukkan rasa penasaran mengenai pelaksanaan pemilu pertama Indonesia yang berlangsung pada 1955 tersebut.

( ABS )


Penulis : ABS
Editor : tk

Bagikan

Views: 712