08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dukung Peningkatan Pelayanan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Aplikasi SP4N LAPOR

Dukung Peningkatan Pelayanan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Aplikasi SP4N LAPOR Dukung Peningkatan Pelayanan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Aplikasi SP4N LAPOR Dukung Peningkatan Pelayanan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Aplikasi SP4N LAPOR Dukung Peningkatan Pelayanan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Aplikasi SP4N LAPOR

29

Nov 22

Dukung Peningkatan Pelayanan ANRI, Inspektorat ANRI Selenggarakan Workshop Aplikasi SP4N LAPOR

Jakarta (18/11) – Inspektorat Arsip Nasional RI (ANRI) kembali menyelenggarakan kegiatan workshop kepada pegawai ANRI atas salah satu aplikasi pengaduan pelayanan publik yaitu Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat atau SP4N LAPOR. Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 17 November 2022 secara daring melalui media Zoom meeting.

Adapun workshop ini dihadiri oleh para auditor di Inspektorat ANRI serta pegawai di berbagai unit kerja di ANRI. Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan agar pegawai ANRI dapat memahami, menggunakan dan memanfaatkan aplikasi SP4N LAPOR ini sebagai sarana untuk menindaklanjuti pengaduan ataupun keluhan dari masyarakat terkait layanan kearsipan maupun layanan lainnya yang diselenggarakan oleh ANRI.

Acara workshop ini dibuka oleh Syaifuddin selaku Inspektur ANRI. Kegiatan workshop daring ini menghadirkan narasumber utama yaitu Alfian Afan Ghafar El Mamab dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Workshop ini dimulai dengan pemaparan secara umum terkait aplikasi SP4N LAPOR, penggunaan dan pemanfaatannya, alur pengelolaan pengaduan melalui SP4N LAPOR, hingga fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Kemudian dalam workshop ini juga dilakukan simulasi secara singkat cara penggunaan aplikasi ini. Selanjutnya dalam workshop ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dari peserta terkait aplikasi SP4N LAPOR.

Penyelenggaraan workshop ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Inspektorat ANRI terkait pemantauan atas tindaklanjut pengaduan layanan publik di lingkungan ANRI, sekaligus sebagai pengingat agar setiap unit kerja di ANRI menindaklanjuti setiap pengaduan yang berkaitan dengan layanan yang dilaporkan di berbagai kanal pengaduan, termasuk pada aplikasi SP4N LAPOR ini. Dari workshop ini, diharapkan juga agar setiap unit kerja dapat menggunakan dan memanfaatkan aplikasi ini sebagai indikator dalam peningkatan kualitas layanan di ANRI

( MOY )


Penulis : MOY

Bagikan

Views: 533