08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

DWP ANRI Gelar Webinar Pemanfaatan Media Sosial di Lingkungan Keluarga

DWP ANRI Gelar Webinar Pemanfaatan  Media Sosial di Lingkungan Keluarga DWP ANRI Gelar Webinar Pemanfaatan  Media Sosial di Lingkungan Keluarga DWP ANRI Gelar Webinar Pemanfaatan  Media Sosial di Lingkungan Keluarga DWP ANRI Gelar Webinar Pemanfaatan  Media Sosial di Lingkungan Keluarga DWP ANRI Gelar Webinar Pemanfaatan  Media Sosial di Lingkungan Keluarga DWP ANRI Gelar Webinar Pemanfaatan  Media Sosial di Lingkungan Keluarga DWP ANRI Gelar Webinar Pemanfaatan  Media Sosial di Lingkungan Keluarga

11

Sep 20

DWP ANRI Gelar Webinar Pemanfaatan Media Sosial di Lingkungan Keluarga

Jakarta – 11/9/2020, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Arsip Nasional Republik Indonesia  (ANRI) menggelar  webinar dengan tema Pemanfaatan Media Sosial di Lingkungan Keluarga melalui aplikasi Zoom Meeting  pada Jumat, 11 September 2020.

Ketua DWP ANRI sekaligus  Keynote Speaker,  Prasetyaningsih M. Taufik menyampaikan bahwa webinar ini merupakan upaya DWP ANRI dalam memberikan wawasan dan peningkatan pengetahuan anggota tentang bagaimana memanfaatkan media sosial di lingkungan keluarga serta agar lebih memerhatikan etika dalam menggunakan media sosial.  Acara ini juga diharapakan dapat  meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Adapun materi pertama dalam webinar tersebut disampaikan oleh  Wakil Ketua DWP ANRI, Dwi Mudalsih Imam Gunarto dengan pembahasan Sejarah DWP ANRI. Kemudian materi kedua membahas tentang Pemanfaaan Media Sosial di Lingkungan Keluarga  yang disampaikan oleh Tiara Kharisma Imam Taufik Gumilar.

Dalam pemaparannya, Tiara  Kharisma menyampaikan bahwa saat ini media sosial sudah menjadi hal yang lumrah diperbincangkan di masyarakat, termasuk menjadi sumber informasi, baik informasi tersebut  valid atau tidak.

Tiara menambahkan, dalam lingkup keluarga kita harus  bijak dalam memanfaatkan  media sosial. “Manfaat media sosial yang bisa  kita terapkan di lingkungan keluarga di antaranya sebagai sarana silaturahmi,sarana  untuk berkarya  dan menyalurkan hobi, hiburan kegiatan sosial, konsultasi, serta sarana  untuk mengontrol aktivitas anak di media sosial, “ papar Tiara.

Meskipun demikian, media sosial memiliki potensi negatif , seperti menerima konten negatif dan hoaks, anak tidak dapat berkembang dalam kehidupan sosial masyarakat,  kecanduan media sosial, bahkan menimbulkan konflik. Oleh karena itu, anggota keluarga terlebih sebagai orang tua, harus bijak dalam memanfaatkan media sosial.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut  diikuti oleh 40 peserta, baik internal ANRI maupun peserta dari luar  ANRI, seperti  peserta dari DWP Kota Tidore Kepulauan dan DWP IAIN Surakarta. DWP ANRI merupakan  bagian dari DWP Intansi Pemerintah Pusat  di mana saat ini program yang difokuskan di antaranya pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Adapun tujuan dari organisasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota dalam  mencapai kesejahteraan keluarga secara nasional.

( SA )


Penulis : SA
Editor : tk

Bagikan

Views: 1098