Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Ekspose dan Serah Terima Pedoman Kearsipan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) oleh Pusat Jasa Kearsipan

Ekspose dan Serah Terima Pedoman Kearsipan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) oleh Pusat Jasa Kearsipan Ekspose dan Serah Terima Pedoman Kearsipan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) oleh Pusat Jasa Kearsipan Ekspose dan Serah Terima Pedoman Kearsipan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) oleh Pusat Jasa Kearsipan Ekspose dan Serah Terima Pedoman Kearsipan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) oleh Pusat Jasa Kearsipan

14

Sep 20

Ekspose dan Serah Terima Pedoman Kearsipan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) oleh Pusat Jasa Kearsipan

Jakarta, Indonesia - 27/08/20, Pusat Jasa Kearsipan bersama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) melakukan kegiatan ekspose dan serah terima hasil pekerjaan Pembuatan Pedoman Penyelenggaraan Kearsipan di Lingkungan PT Permodalan Nasional Madani (Persero). Kerja Sama ini dilakukan berdasarkan Perjanjian Kerja Sama Nomer 007/PKS/PNM/II/2020 dan KE.00.00/22/2020 tanggal 11 Februari 2020.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Errinto Pardede selaku Sekretariat Perusahaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) sebagai bukti komitmen PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dalam implementasi penyelenggaraan kearsipan yang sesuai dengan dengan amanat Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan. Selain itu, hadir pula Azmi selaku Direktur Kearsipan Pusat, Bapak Bambang Surowo selaku Kepala Pusat Jasa Kearsipan dan jajaran sebagai dukungan akselerasi penyelenggaraan kearsipan di Lingkungan PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Akselerasi tersebut didukung dengan adanya sinergitas antara Pusat Jasa Kearsipan dengan Direktorat Kearsipan Pusat selaku penanggung jawab pembinaan kearsipan di Badan Usaha Milik Negara. Sebagai upaya akselerasi PT Permodalan Nasional Madani (Persero) telah melakukan kerja sama dalam penyusunan Pedoman Penyelengaraan Kearsipan yang terdiri atas Kebijakan Pengelolaan Arsip Dinamis. Standar Operasional Prosedur Pengelolaan Arsip Dinamis, Klasifikasi Arsip, Jadwal Retensi Arsip, dan Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis.

Dengan  hasil kerja sama ini, diharapkan bisa memberikan dukungan kinerja yang lebih baik bagi PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dalam menyelenggarakan tugas sebagai BUMN yang Bergerak di bidang pemberdayaan dan pengembangan usaha Mikro, Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) dan memberikan stimulan bagi perekonomian Indonesia dalam situasi pandemic Covid-19.

( TYM )