Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Enam Calon Kepala ANRI Ikuti Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosiokultural

Enam Calon Kepala ANRI Ikuti Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosiokultural

01

Apr 21

Enam Calon Kepala ANRI Ikuti Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosiokultural

ANRI, Jakarta (29/3/2021) - Sebanyak 6 (enam) calon Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengikuti assessment center/penilaian potensi dan kompetensi  yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puspenkom ASN). Keenam calon Kepala ANRI yang mengikuti tahapan assessment center yaitu Wasino, Andi Kasman, Bambang Parjono Widodo, Tasdiyanto, Imam Gunarto, dan Singgih Tri Sulistiyono. Kegiatan penilaian tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari mulai Senin-Selasa (29-30/3/2021) di Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN BKN, Ciawi Bogor.

Adapun penilaian kompetensi yang dilakukan meliputi kompetensi manajerial dan sosiokultural dengan berpedoman pada Peraturan BKN 26 Tahun 2019. Adapun penilaian kompetensi yang dilakukan meliputi kompetensi manajerial dan sosiokultural dengan berpedoman pada Peraturan BKN 26 Tahun 2019 tentang Pembinaan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil. Pelaksanaan kegiatan tersebut pun sebagai bentuk kolaborasi antara BKN dan ANRI dalam hal penerapan regulasi dan pembinaan serta pelaksanaan teknis kebijakan manajemen ASN di bidang penilaian kompetensi.

Melalui tahapan penilaian kompetensi manajerial dan sosiokultural yang diikuti keenam calon tersebut, Tim Panitia Seksi calon Kepala ANRI akan menentukan 3 (tiga) peserta terbaik dan yang paling cocok untuk mengisi jabatan tersebut. Selanjutnya, tiga calon terpilih akan diserahkan kepada Presiden untuk ditentukan menjadi Kepala ANRI.

( is )