08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Evaluasi Kegiatan Sertifikasi SDM Pengelola SIKN dan JIKN

Evaluasi Kegiatan Sertifikasi SDM Pengelola SIKN dan JIKN Evaluasi Kegiatan Sertifikasi SDM Pengelola SIKN dan JIKN Evaluasi Kegiatan Sertifikasi SDM Pengelola SIKN dan JIKN Evaluasi Kegiatan Sertifikasi SDM Pengelola SIKN dan JIKN

19

May 21

Evaluasi Kegiatan Sertifikasi SDM Pengelola SIKN dan JIKN

Bogor - 19/05/21. Rapat evaluasi kegiatan Sertifikasi SDM Pengelola SIKN dan JIKN dilaksanakan di wilayah Bogor dan dibuka oleh Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN), Listianingtyas Murgiwati yang diikuti oleh para pejabat fungsional di lingkungan Pusat SJIKN, Pusat Data dan Informasi ANRI serta salah satu anggota simpul jaringan dari Kabupaten Bekasi yang sekaligus sebagai peserta kegiatan Sertifikasi SDM Pengelola SIKN dan JIKN.

Tujuan dari kegiatan kali ini adalah untuk melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan Sertifikasi terhadap 30 orang pengelola SIKN dari 15 (lima belas) simpul jaringan.

Deputi Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPSK), Dr. Andi Kasman dalam arahannya menyampaikan bahwa, "SDM pengelola SIKN dan JIKN merupakan faktor penentu dalam perkembangan dan kemajuan simpul jaringan. Untuk dapat menyajikan informasi yang utuh dan autentik kepada masyarakat melalui SIKN perlu adanya pengembangan kompetensi dan sertifikasi terhadap SDM pengelola SIKN dan JIKN." 

Pada kesempatan ini, Irwan perwakilan simpul jaringan Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa kegiatan Sertifikasi SDM Pengelola SIKN dan JIKN ini sangat bermanfaat dan penting sekali bagi kami di simpul jaringan dalam mengelola dan menyajikan informasi kepada masyarakat melalui SIKN.

Irwan juga mengharapkan program SIKN dan JIKN ini dapat disosialisasikan kepada seluruh arsiparis di Indonesia agar program SIKN dan JIKN ini diketahui secara nasional. #tj

 

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 685