08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Executive Board Meeting Hari Kearsipan ke-52 Executive Board Meeting Hari Kearsipan ke-52 Executive Board Meeting Hari Kearsipan ke-52

23

May 23

Executive Board Meeting Hari Kearsipan ke-52

Banyuwangi - 23/05/23 - Sebagai agenda rutin dalam peringatan Hari Kearsipan, para Kepala Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi serta Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengikuti Executive Board Meeting di Hedon Café and Resto, Banyuwangi.

Pada kesempatan ini dilaksanakan diskusi santai terkait dengan pola dan beberpa usulan yang dapat dilaksanakan untuk upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan kearsipan di daerah. Selain itu, dilaksanakan pengukuhan Ketua Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi oleh Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani. Adapun Kepala Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Edwar Juliarta kini memegang amanah sebagai Ketua Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi se-Indonesia.

Pada sesi diskusi para Kepala Lembaga Kearsipan mengungkapkan diharapkan terdapat kesamaan pandangan dan dapat muncul penguatan untuk saling berbagi dan bertukar informasi ataupun pengalaman, sehingga kualitas penyelenggaraan kearsipan di pulau Jawa dan luar pulau Jawa berjalan beriringan. Pada kesempatan ini pun para dewan penasihat ANRI dan dewan pakar Memori Kolektif Bangsa turut menyampaikan beberapa pandangan.

Pada acara ini pun turut hadir pengurus Perkumpulan Profesional Arsipindo yang merupakan mitra ANRI dalam penyelenggara jasa kearsipan. Menjelang akhir sesi diskusi, para peserta rapat menyepakati bahwa tuan rumah penyelenggaraan Hari Kearsipan ke-53 akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur. (tk)


Foto : Humas ANRI
Penulis : Tk
Editor : is

Bagikan

Views: 539