08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Guide Arsip Penanganan COVID-19 Segera Didistribusikan

Guide Arsip Penanganan COVID-19 Segera Didistribusikan Guide Arsip Penanganan COVID-19 Segera Didistribusikan

29

Nov 23

Guide Arsip Penanganan COVID-19 Segera Didistribusikan

Jakarta, 29/11/2023, Tim Penyusun Guide Arsip Penanganan COVID-19 Direktorat Pengolahan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengadakan rapat koordinasi agar guide segera rampung. Rapat koordinasi dilaksanakan di Ruangan Rapat, Gedung P Lantai 4 yang mengundang unit terkait, yaitu Direktorat Akuisisi, Direktorat Preservasi, dan Direktorat Pemanfaatan dan Layanan. Pada forum tersebut, Tim membahas mengenai persiapan pencetakan, penggandaan dan distribusi Guide serta tambahan arsip yang masuk untuk diolah.

Pada rapat kali ini berhasil memutuskan mengenai rencana pendistribusian guide. Rencananya pendistribusian akan dilakukan tidak hanya kepada pihak internal ANRI, seperti Central File Direktorat Pengolahan, Direktorat Layanan dan Pemanfaatan Arsip, dan Direktorat Preservasi, tetapi juga kepada beberapa lembaga yang arsip covidnya sudah diolah di tahun ini. Wakil Koordinator Tim Penyusun, Satrio Henri menyatakan bahwa saat ini sedang mengejar penyelesaian draft final Guide Arsip Penanganan COVID-19 agar segera dapat dicetak dan didistribusikan.

Sebelumnya di tahun 2022, tim penyusun berhasil mengumpulkan sekitar 7000 nomor mengenai wabah Covid-19 dari berbagai khazanah arsip di ANRI maupun hasil akuisisi arsip di tahun tersebut. Sedangkan, kegiatan penysunan Guide Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 di tahun ini ditargetkan akan memuat 3000 nomor arsip dari seluruh informasi arsip di ANRI maupun hasil akuisisi tahun 2023. Memasuki bulan terakhir di tahun ini, Tim Penyusun Guide Arsip Penanganan COVID-19 sudah berhasil memenuhi target tersebut.

( MTHP )


Penulis : MTHP

Bagikan

Views: 1571