08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

HADAPI MEA, ARSIPARIS DITUNTUT MILIKI SERTIFIKASI

HADAPI MEA, ARSIPARIS DITUNTUT MILIKI SERTIFIKASI

16

Sep 15

HADAPI MEA, ARSIPARIS DITUNTUT MILIKI SERTIFIKASI

Sub Direktorat Sertifikasi, Direktorat SDM dan Sertifikasi  menyelenggarakan sertifikasi bagi Jabatan Fungsional Arsiparis pada 16 s.d. 17 September 2015 yang bertempat di ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari. Kegiatan ini diikuti oleh para Arsiparis Arsip Nasional Republik Indonesia yang belum mengikuti kegitan sertifikasi pada tahun 2014. Pada tahun ini, secara keseluruhan ditargetkan sebanyak 280 Arsiparis telah tersertifikasi baik secara manual maupun online.

Kegiatan sertifikasi  ini dikhususkan pada Kategori Keterampilan dan Keahlian Bidang Pengelolaan Arsip Dinamis. Kegitan ini diikuti oleh 25 orang Arsiparis yang berasal dari seluruh unit kerja di ANRI yang berasal dari kategori keterampilan sebanyak 8 orang dan kategori keahlian sebanyak 17 orang. Sejalan dengan tujuan pelaksanaan kegiatan ini, dalam sambutan Plt. Sekretaris Utama , Drs. M. Taufik, M.Si disebutkan bahwa pelaksanaan Sertifikasi Arsiparis Bidang Kompetensi Pengelolaan  Arsip Dinamis tahun 2015 ini dalam rangka mempersiapkan Arsiparis yang lebih professional dan kompeten dalam menghadapi Masyakat Ekonomi Asean.

Kegiatan sertifikasi yang telah dilaksanakan dari tahun 2009 sampai dengan awal bulan September 2015, telah diikuti oleh 804 orang Arsiparis. Dalam akhir sambutannya, disampaikan bahwa sertifikasi ini harus dapat menjangkau tiga aspek kompetensi, yaitu aspek pengetahuan,  aspek keterampilan,  dan aspek sikap.  Sehingga dasar pendidikan yang sesuai profesi yang didukung dengan keterampilan mengelola lingkungan kerja dapat menghasilkan Arsiparis yang professional, modern, dan dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. 


Bagikan

Views: 764