08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Hari Kearsipan ke-47 usung slogan "Arsip Yes Hoaks No"

Hari Kearsipan ke-47 usung slogan "Arsip Yes Hoaks No"

18

May 18

Hari Kearsipan ke-47 usung slogan "Arsip Yes Hoaks No"

Rangkaian peringatan Hari Kearsipan (HK) ke-47 yang dibuka di Nusa Tenggara Timur pada tanggal 14-16 Mei 2018 diakhiri dengan pelaksanaan upacara bendera di ANRI pada tanggal 18 Mei 2018 yang diikuti oleh seluruh pegawai ANRI.

Bertindak sebagai inspektur upacara HK Ke- 47, Kepala ANRI Mustari Irawan. Dalam sambutannya Kepala ANRI menyampaikan bahwa peran strategis arsip akhirnya berkontribusi dalam membantu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mencapai cita-cita nasional.

Dengan dicanangkannya Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 17 Agustus 2016 yang lalu, semakin menguatkan langkah kita untuk mewujudkan tertib arsip secara nasional. Mustari Irawan juga menyampaikan harapannya terhadap penyelenggaraan kearsipan di Indonesia. "Diharapkan agar seluruh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi/Kab/kota, PTN, BUMN/BUMD, Organisasi Kemasyarakatan untuk segera mencanangkan dan melaksanakan GNSTA di lingkungan instansi masing-masing sehingga harapan "Tertib Arsip Cermin Budaya Bangsa" dapat terwujud" ungkap Mustari Irawan. (ke)


Bagikan

Views: 1216