08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Hari Kedua Bimtek Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat

Hari Kedua Bimtek Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat Hari Kedua Bimtek Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat Hari Kedua Bimtek Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat Hari Kedua Bimtek Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat Hari Kedua Bimtek Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat

03

Aug 23

Hari Kedua Bimtek Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat

Jakarta - 03/08/23, Hari kedua kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis pengembangan simpul jaringan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang dilaksanakan di Jakarta dan diikuti oleh 30 instansi Kementerian/Lembaga di Tingkat Pusat diawali dengan kegiatan senam peregangan selama 7 menit yang bertujuan agar para peserta tetap segar dan semangat mengikuti sampai akhir kegiatan.

“Baru kali ini saya menemukan kegiatan seperti ini. Salut buat panitia sangat kreatif  membuat serta menyuguhkan sesuatu yang baru bagi peserta sehingga tetap segar selama kegiatan,” ujar salah seorang peserta.

Agenda hari kedua diisi materi praktek input data melalui akun baru dari instansi ke dalam aplikasi SIKN yang baru. Selanjutnya setelah mendapatkan akun baru, dilanjutkan dengan kegiatan praktek input data oleh para peserta sesuai dengan daftar arsip masing-masing yang dipandu oleh para Person In Charge (PIC) dari masing-masing peserta.

”Semangat dan antusias seluruh peserta patut diacungi jempol dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat tidak satupun dari peserta yang absen (tidak hadir) sejak kegiatan ini dibuka hingga hari ini,” ungkap Ketua Tim Pengembangan Konten Arsip JIKN Anak Agung Gede Sumardika saat acara penutupan.

Kesan dan pesan dari peserta yang diwakili oleh perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya bagi kami di BNPB yang relatif baru bergabung dengan SIKN dan JIKN ANRI. Masih banyak yang harus kami pelajari dan mengharapkan Pusat Jaringan tidak bosan dalam memberikan bimbingan kepada kami. "Panitia nya memang top," jelasnya.

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 695