08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Hari Kedua: Evaluasi Peningkatan Pengembangan Simpul Jaringan SIKN dan JIKN tahun 2023

Hari Kedua: Evaluasi Peningkatan Pengembangan Simpul Jaringan SIKN dan JIKN tahun 2023 Hari Kedua: Evaluasi Peningkatan Pengembangan Simpul Jaringan SIKN dan JIKN tahun 2023 Hari Kedua: Evaluasi Peningkatan Pengembangan Simpul Jaringan SIKN dan JIKN tahun 2023

12

Dec 23

Hari Kedua: Evaluasi Peningkatan Pengembangan Simpul Jaringan SIKN dan JIKN tahun 2023

Jakarta - 12/12/23, Rapat Evaluasi Peningkatan Pengembangan Simpul Jaringan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) hari kedua dilakukan melalui zoom meting dan diikuti oleh seluruh tim pengelola SIKN dan JIKN peserta program Simpul Jaringan Pilot Projek (SJPP) tahun 2023.

Acara dibuka oleh Ketua Tim Pengembangan Layanan Konten SIKN dan JIKN, Anak Agung Gede Sumardika. Dalam paparannya Agung menyampaikan secara umum evaluasi penyelenggaraan SIKN dan JIKN lebih khusus lagi terkait program SJPP tahun 2023.

”Adanya peningkatan dan perkembangan yang lebih baik mulai dari input data, jenis arsip maupun pelaporan yang dilaksanakan oleh para anggota SJPP dari triwulan pertama ke triwulan kedua. Hal ini bisa dilihat dari jumlah maupun jenis arsip yang diinput oleh peserta SJPP serta laporan yang disampaikan secara rutin,” jelas Agung.

Selanjutnya kegiatan evaluasi ini dipandu oleh Satrio dan memberikan seluruh peserta SJPP di berikan kesempatan untuk menyampaikan saran, masukan dan kendala atau permasalahan yang ditemukan serta harapan yang diinginkan di tahun-tahun berikutnya dalam rangka penyelenggaraan SIKN dan JIKN ke arah yang lebih baik.

Salah satu perwakilan dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Emon A. Kohar (Arsiparis Ahli Muda) menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi seperti ini perlu dilaksanakan secara berkala dan sangat bermanfaat karena dengan begini kita bisa saling tukar pendapat, pengalaman serta untuk saling menggali dan menyampaikan permasalahan dan kendala ditemukan. Dengan demikian akan semakin efektif dalam rangka mencari cara pemecahan dari kendala yang ada.

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 300