08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
HIDAYAT NUR WAHID KUNJUNGI ANRI

03

Jan 19

HIDAYAT NUR WAHID KUNJUNGI ANRI

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hidayat Nur Wahid berkunjung ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kepala ANRI, Mustari Irawan beserta jajarannya menyambut  baik kehadiran Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.
 
Pada kesempatan ini, Hidayat Nur Wahid didampingi Mustari Irawan beserta jajaran melihat depo penyimpanan arsip statis, ruang layanan arsip statis, dan Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa.
 
Wakil Ketua MPR juga berkesempatan melihat sebagian khazanah arsip di ANRI, seperti, naskah asli Proklamasi yang ditulis tangan oleh Soekarno,  foto-foto tokoh pergerakan  nasional, dan sejumlah konferensi perdamaian yang dilakukan antara pemerintah Indonesia dan Belanda. 

"Lebih dari dua juta foto, film dan gambar yang disimpan di ANRI. Tetapi masih banyak arsip yang belum seluruhnya dapat dikumpulkan di sini, karena berbagai persoalan. Mudah-mudahan, kunjungan Wakil Ketua MPR, dapat menambah semangat kami dalam mengusahakan terkumpulnya arsip lain, dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk gemar mengunjungi ANRI," tutur Mustari. 
 
Diakhir kunjungan, Hidayat mengapresiasi segenap pimpinan ANRI yang telah menerima kedatangannya, sekaligus memberi pencerahan terkait sejarah Indonesia.

"Kecintaan saya terhadap NKRI terasa disegarkan kembali, setelah melihat koleksi ANRI. Karena itu mari kita senantiasa mengunjungi ANRI, agar kecintaan kita pada bangsa Indonesia terus terjaga, sebagaimana kecintaan para pahlawan kepada bangsa dan negara ini", ungkap Hidayat Nur Wahid. (is)

Bagikan

Views: 505