08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

HUT KABUPATEN LAMPUNG TIMUR KE-15, ANRI BERIKAN “KADO SPESIAL”

HUT KABUPATEN LAMPUNG TIMUR KE-15, ANRI BERIKAN “KADO SPESIAL”

21

Apr 14

HUT KABUPATEN LAMPUNG TIMUR KE-15, ANRI BERIKAN “KADO SPESIAL”

Penyerahan Citra Kabupaten Lampung Timur dalam Arsip di Islamic Centre Sukadana Lampung Timur

 

Senin 21 April 2014, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyerahkan “kado spesial” kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berupa Citra Kabupaten Lampung Timur dalam Arsip. Penyerahan Citra Daerah tersebut  dilaksanakan di Islamic Centre Sukadana dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Lampung Timur. Citra Daerah diserahkan oleh Kepala ANRI yang diwakili oleh Direktur Pengolahan Drs.Azmi M.Si kepada Bupati Lampung Timur Erwin Arifin SH, MH.

Acara HUT Ke-15 Kabupaten Lampung Timur berlangsung meriah dan dihadiri oleh Perwakilan dari Provinsi Lampung, Bupati Mesuji, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Lampung Timur serta disaksikan oleh masyarakat  sekitar Sukadana.

Lampung Timur merupakan salah satu kabupaten baru di Provinsi Lampung. Wilayahnya merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Tengah pada tahun 1999. Kabupaten Lampung Timur terkenal dengan gajahnya yang dapat “bermain” dengan bola. Di daerah ini juga terdapat Taman Nasional Way Kambas.

Wilayah berpenghasil lada itu, dikenal sebagai daerah tujuan transmigrasi sejak zaman kolonial Belanda. Oleh karenanya, banyak nama daerah di wilayah Lampung Timur menggunakan nama  asal transmigran, seperti Pekalongan, Purbolinggo,dan lain-lain. (Agg)


Bagikan

Views: 4936