08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

IAA dan Humas ANRI Gelar Workshop Penulisan Artikel Populer dan Mengenal Lebih Dekat Majalah ARSIP

IAA dan Humas ANRI Gelar Workshop Penulisan Artikel Populer dan Mengenal Lebih Dekat Majalah ARSIP

05

Nov 14

IAA dan Humas ANRI Gelar Workshop Penulisan Artikel Populer dan Mengenal Lebih Dekat Majalah ARSIP

Selasa (4/11), Ikatan Arsiparis ANRI (IAA) bekerja sama dengan Biro Perencanaan dan Humas ANRI menyelenggarakan Workshop Penulisan Artikel Populer Bidang Kearsipan di Media Massa dan Mengenal Lebih Dekat Majalah ARSIP sebagai Media Kearsipan Nasional. Acara yang dilangsungkan di Gedung C ANRI, Jakarta ini dibuka oleh Kepala ANRI, Drs. Mustari Irawan, MPA.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Sekretaris Utama ANRI, Gina Masudah Husni,jajaran Pejabat Eselon II ANRI, Pengurus IAA, Nara sumber dan para peserta. Workshop ini diikuti oleh 120 orang yang terdiri dari arsiparis anggota IAA dan arsiparis non-anggota dari berbagai lembaga lain seperti Kementerian Pertanian, Kementerian ESDM, Kementerian Setneg, LAPAN, BNPB, Kantor Arsip dan Perpustakaan Prov. Bangka Belitung, UNAIR, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Kepala ANRI menyampaikan tentang pentingnya kemampuan arsiparis dalam menulis dengan mengkaitkan bidang kearsipan dengan isu-isu aktual yang terjadi di masyarakat. Arsiparis yang merupakan pakar di bidang kearsipan diharapkan tulisannya dapat dimuat di media massa nasional seperti harian Kompas khususnya untuk tulisan-tulisan yang berkaitan dengan kearsipan.

Acara diawali dengan mengajak peserta workshop untuk mengenal lebih dekat peran dan fungsi Majalah ARSIP sebagai Media Kearsipan Nasional dengan pemaparan dari Drs. Azmi, M.Si,  Ketua Dewan Redaksi Majalah ARSIP terbitan HUMAS ANRI. Acara dilanjutkan dengan kegiatan utama yaitu workshop yang dipandu oleh Drs. Teguh Poeradisastra, MM dari majalah SWA sekaligus Pakar Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Dalam pemaparan materi, Teguh Poeradisastra memberikan tips dan triknya dalam penulisan artikel popular bidang kearsipan di media massa.

Antusiasme peserta terlihat sangat tinggi dengan penuhnya ruangan workshop dari awal hingga akhir acara. Para peserta merasakan dampak yang besar dalam peningkatan pengetahuan mereka dalam penulisan artikel popular di bidang kearsipan. (AGP).


Bagikan

Views: 972