08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Implementasikan SRIKANDI, Bupati Blitar: Kami Siap Sinergi dengan ANRI

Implementasikan SRIKANDI, Bupati Blitar: Kami Siap Sinergi dengan ANRI Implementasikan SRIKANDI, Bupati Blitar: Kami Siap Sinergi dengan ANRI Implementasikan SRIKANDI, Bupati Blitar: Kami Siap Sinergi dengan ANRI

21

Oct 21

Implementasikan SRIKANDI, Bupati Blitar: Kami Siap Sinergi dengan ANRI

Jakarta - 21/10/21, Sebagai salah satu komitmen untuk mengimplementasikan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di lingkungan Kabupaten Blitar, Bupati Blitar Rini Syarifah beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kunjungan kerja ini diterima oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Andi Kasman, Direktur Preservasi, Kandar serta Kepala Pusat Data dan Informasi, M. Imam Mulyantono di Ruang Serbaguna Soemartini, Gedung A lantai 2.

“Kunjungan ini menjadi satu solusi buat kami di Kabupaten Blitar untuk mengimplemetasikan aplikasi kearsipan SRIKANDI. Ini juga sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Blitar. Oleh karenanya, kami ingin ada ada sinergi, khususnya program dan kegiatan dalam implementasi SRIKANDI. Saya siap mendukung untuk digunakan di Kabupaten Blitar,” terang Rini.

Senada dengan hal tersebut, Andi Kasman menyambut baik komitmen Bupati Blitar untuk mengimplementasikan SRIKANDI. “Implementasi SRIKANDI ini sejalan dengan amanat Presiden Joko Widodo pada saat peringatan Hari Kearsipan ke-50. Bidang kearsipan saat ini harus mengadaptasi kemajuan teknologi dan menggunakan cara-cara baru. Dalam implementasi SRIKANDI di Kabupaten Blitar, kami koordinasikan juga dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar serta diperlukan sinergi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dan terpenting dukungan pimpinan,” jelas Andi Kasman.

Selain itu, Rini juga menyampaikan apresiasinya atas Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa yang ada di ANRI sejak 31 Agustus 2009. Menurutnya, keberadaan diorama tersebut menjadi wahana edukasi yang sangat baik bagi para pengunjung, karena dapat mengetahui sejarah dan arsip perjalanan bangsa sampai dengan masa reformasi. (tk)

( tk/sa )


Penulis : tk/sa
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1145