08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

INDIA SETUJUI PENOMINASIAN BERSAMA ARSIP KTT GNB I SEBAGAI MOW

INDIA SETUJUI PENOMINASIAN BERSAMA ARSIP KTT GNB I SEBAGAI MOW

16

Nov 18

INDIA SETUJUI PENOMINASIAN BERSAMA ARSIP KTT GNB I SEBAGAI MOW

New Delhi, India, 16 November 2018 berlangsung 
Pertemuan delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Deputi Bidang IPK ANRI Imam Gunarto, Duta Arsip yang juga Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka dan didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk India Sidharto Reza Suryodipuro, membahas penominasian Arsip Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non Blok (GNB) I sebagai Memory of the World (MOW) UNESCO dengan dengan delegasi Arsip Nasional India yang dipimpin oleh Director General Shri Shravan Kumar, Assistant Director Sangita Mathur, Deputy Director MA Haque, Deputy Director Tassadaque Hussain dan Archivist Raju Singh, menyetujui penominasian tersebut untuk dilanjutkan sebagai nominasi bersama Indonesia, Serbia dan India.
 
Disamping itu Arsip Nasional India juga menyetujui untuk memberikan supporting letter pada penominasian Arsip Sukarno. Dalam pembicaraan selanjutnya dimungkinkan penandatanganan kerjasama yang lebih luas (MoU) terkait kearsipan seperti pertukaran ahli, copy arsip dan informasi, pameran dan publikasi bersama, preservasi arsip serta beasiswa, short course dan lain-lain.
 
Untuk selanjutnya proses penandatanganan  formulir nominasi dan supporting letter oleh Arsip Nasional India akan segera diproses melalui Kementerian Luar Negeri India dan Kantor Perdana Menteri India.
 
Pengintegrasian arsip KTT GNB I yang tersimpan di Arsip Nasional dan institusi lain di India ditargetkan akan diselesaikan pada bulan maret tahun 2019 bersama-sama dengan penandatanganan joint nomination dan supporting letter.  Duta Besar RI di India dan seluruh staf memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya kerjasama antara ANRI dengan Arsip Nasional India.

Bagikan

Views: 655