08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Indonesian Heritage Society Belajar Sejarah Presiden Sukarno

Indonesian Heritage Society Belajar Sejarah Presiden Sukarno Indonesian Heritage Society Belajar Sejarah Presiden Sukarno Indonesian Heritage Society Belajar Sejarah Presiden Sukarno Indonesian Heritage Society Belajar Sejarah Presiden Sukarno Indonesian Heritage Society Belajar Sejarah Presiden Sukarno

02

Feb 24

Indonesian Heritage Society Belajar Sejarah Presiden Sukarno

Jakarta - 2/2/2024, Pembelajaran sejarah berperan krusial dalam kehidupan manusia. Kisah masa lampau dapat menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi masa kini dan yang akan datang. Sukarno merupakan salah satu figur yang krusial dalam sejarah perjalanan Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, komunitas Indonesian Heritage Society mengunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno yang berlokasi di Jalan Gajahmada No. 111, Jakarta Barat. Dengan jumlah 20 orang, mereka berasal dari berbagai negara, seperti Italia, Turki, Indonesia, Meksiko, dan Jepang. Kunjungan Indonesian Heritage Society ini diterima oleh Arsiparis Ahli Madya, Nurarta Situmorang, Sapta Sunjaya, dan Arsiparis Mahir, Hendi Kristyantoro di Gedung Cagar Budaya.

Adapun untuk materi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno disampaikan oleh Arsiparis Ahli Madya selaku pemandu, Octavia S. Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno  divisualisasikan melalui arsip tekstual, foto, dan video. Di samping itu, terdapat memorabilia berupa replika baju, tongkat, uang dan perangko sebagai media penyampaian materi. 

Para peserta begitu antusias dan kritis menyimak materi yang disampaikan oleh pemandu. Di akhir pemanduan, salah satu pengunjung menyampaikan terima kasih atas pengayaan materi sejarah. Pengunjung berharap agar masa depan Indonesia menjadi jauh lebih lagi di masa yang akan datang.

( OT )

 


Foto : Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan
Penulis : OT
Editor : sa

Bagikan

Views: 224