08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Inisiasi Gerakan Penelusuran Arsip Kerajaan Sriwijaya di Sumatera Selatan

Inisiasi Gerakan Penelusuran Arsip Kerajaan Sriwijaya di Sumatera Selatan Inisiasi Gerakan Penelusuran Arsip Kerajaan Sriwijaya di Sumatera Selatan Inisiasi Gerakan Penelusuran Arsip Kerajaan Sriwijaya di Sumatera Selatan

29

Feb 24

Inisiasi Gerakan Penelusuran Arsip Kerajaan Sriwijaya di Sumatera Selatan

- Palembang, 29/02/24, Deputi Bidang Konservasi Arsip, Kandar melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan. Pada kunjungan tersebut Kandar bertemu dengan Pj. Gubernur Agus Fatoni membahas upaya penguatan kearsipan dan menginisiasi Gerakan Penelusuran Arsip Kerajaan Sriwijaya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan, Tarbiyah Yahya, Kepala Dinas Perpustakaan, Zaki Aslam dan pejabat terkait turut hadir. Pj. Gubernur menyambut baik dan menginisiasi Gerakan Penelusuran Arsip Sriwijaya, kerajaan maritim besar yang berjaya pada abad ke-7 sampai dengan ke-11. Selain itu, pihaknya berkomitmen menerapkan aplikasi SRIKANDI pada instansi di wilayah Sumatera Selatan.

Penelusuran arsip Sriwijaya sendiri merupakan usaha dalam mewujudkan visi besar ANRI dalam memperluas cakupan dan memperpanjang periode arsip tentang Indonesia (Nusantara). 

Kandar dijadwalkan melakukan verifikasi lapangan nominasi Arsip dr. A.K. Gani “Pioneer Aviation Corp. N.V.” Perintis Penerbangan Swasta di Indonesia (1951 sampai dengan 1957) yang diajukan Museum A.K. Gani, serta sosialisasi registrasi Memori Kolektif Bangsa pada Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan.

 

( AN )


Foto : Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Penulis : AN
Editor : Is

Bagikan

Views: 196