08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Inspektorat ANRI Bahas Penilaian Internal SAKIP BAST

Inspektorat ANRI Bahas Penilaian Internal SAKIP BAST Inspektorat ANRI Bahas Penilaian Internal SAKIP BAST Inspektorat ANRI Bahas Penilaian Internal SAKIP BAST

30

Aug 23

Inspektorat ANRI Bahas Penilaian Internal SAKIP BAST

Banda Aceh - 30/08/23, Inspektorat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan pembahasan hasil penilaian internal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperoleh informasi tentang implementasi SAKIP, menilai tingkat implementasi SAKIP, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan implementasi SAKIP, dan memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi periode sebelumnya.

SAKIP merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan yang bertujuan untuk mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih dan terpercaya melalui pertanggungjawaban kinerja yang sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang sesuai tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklarifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja instansi pemerintah. 

Penilaian SAKIP yang dilakukan di BAST turut dilakukan sebagai pendorong nilai SAKIP lembaga, dalam hal ini ANRI. BAST terus berusaha meningkatkan kualitas dalam penyajian laporan kinerja yang telah dilakukan dalam kurun waktu tahun 2022 sehingga diharapkan dengan upaya peningkatan ini BAST dapat mencapai nilai yang memuaskan.

( ra/rn )


Penulis : ra/rn
Editor : tk

Bagikan

Views: 456