08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Inspektorat ANRI Studi Banding ke Inspektorat Kemenko PMK

Inspektorat ANRI Studi Banding ke Inspektorat Kemenko PMK Inspektorat ANRI Studi Banding ke Inspektorat Kemenko PMK Inspektorat ANRI Studi Banding ke Inspektorat Kemenko PMK Inspektorat ANRI Studi Banding ke Inspektorat Kemenko PMK

20

Mar 23

Inspektorat ANRI Studi Banding ke Inspektorat Kemenko PMK

Jakarta - 20/03/23, Inspektorat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanaan studi banding terkait evaluasi SAKIP ke Inspektorat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK), Jakarta Pusat. Studi banding ini diikuti Kepala Subbagian Tata Usaha (TU) Inspektorat, Staf TU Inspektorat dan perwakilan Auditor Kepala Bagian TU Inspektorat Kemenko PMK.

Studi banding dilaksanakan dengan tujuan memperoleh insight baru, pemahaman dan sebagai sarana benchmarking proses penilaian evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Hasil studi banding ini selanjutnya dapat dijadikan sebagai bahan dan referensi untuk perbaikan pelaksanaan evaluasi SAKIP di lingkungan ANRI.

Pada kesempatan ini, dibahas secara umum mengenai proses penilaian evaluasi SAKIP yang berlangsung di Kemenko PMK. Mulai bagian yang paling mendasar seperti pedoman evaluasi SAKIP hingga tahapan dan proses penilaian evaluasi SAKIP di tiap unit kerja, baik di tingkat eselon I, eselon II/Satuan Kerja.

Inspektorat Kemenko PMK menyambut baik atas kehadiran Inspektorat ANRI dalam kegiatan studi banding ini. Setelah sebelumnya Inspektorat Kemenko PMK juga melakukan kegiatan studi banding ke Inspektorat ANRI mengenai penilaian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah atau SPIP pada pekan lalu.

 

(MOY)


Penulis : MOY
Editor : tk

Bagikan

Views: 697