08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Inspektorat Finalisasi Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun Anggaran 2024

Inspektorat Finalisasi Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun Anggaran 2024 Inspektorat Finalisasi Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun Anggaran 2024 Inspektorat Finalisasi Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun Anggaran 2024

11

Jan 24

Inspektorat Finalisasi Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun Anggaran 2024

Jakarta - 11/01/24, Inspektorat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan rapat pembahasan terkait Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun Anggaran 2024. Dalam rapat ini dihadiri oleh seluruh pegawai inspektorat dengan dipimpin oleh Inspektur yang didampingi oleh Kasubbag TU Inspekorat.

Dalam dunia bisnis dan pemerintahan, akuntabilitas dan transparansi merupakan poin kunci untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Salah satu instrumen yang mendukung pencapaian ini adalah Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT).

Dalam acara ini, Inspektur ANRI, Syaifuddin menyoroti terkait peran pentingnya, langkah-langkah implementasinya, serta perubahan dan tantangan yang mungkin dihadapi di tahun 2024.

PKPT memiliki peran vital dalam menjaga akuntabilitas kinerja inspektorat. Dengan melakukan tugas dan fungsinya dalam berbagai kegiatan dan proses, PKPT membantu memastikan bahwa dana dan sumber daya digunakan dengan efisien dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Proses evaluasi risiko menjadi kunci dalam memastikan bahwa audit, reviu, evaluasi, pemantauan, serta pengawan lainnya dilakukan dengan fokus pada area yang memiliki dampak tertinggi. Identifikasi risiko membantu mengarahkan upaya tugas dan fungsi inspektorat ke titik-titik yang memerlukan perhatian lebih intensif.

( MOY )


Foto : Inspektorat
Penulis : MOY
Editor : Is

Bagikan

Views: 241