08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI

Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI

22

Jul 23

Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI

Jakarta - 22/07/23, Ratna Sari Dewi Sukarno atau Naoko Nemoto yang juga merupakan istri Presiden Sukarno berkunjung ke Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) di jalan Gajah Mada no. 111, Jakarta Barat. Pada kunjungan ini, Ratna Sari Dewi didampingi Dewan Penasihat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Bidang Kemaritiman, Connie Rahakundini Bakrie, dan perwakilan dari Jepang. Di Pusdipres, Ratna Sari Dewi berkunjung ke Pameran Tetap Presiden Pertama Sukarno yang diterima oleh Deputi Bidang Konservasi, Kandar; Sekretaris Utama, Rini Agustiani, Kepala Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, Mira Puspitarini; dan arsiparis di lingkungan Pusdipres.

Pada kesempatan ini, pemaparan materi pameran disampaikan Axel Hutapea. Ratna Sari Dewi Sukarno terharu melihat kolase Presiden Sukarno yang berada di lantai pertama. Pemanduan kemudian dilanjutkan ke materi tentang personal life Presiden Sukarno. Ratna Sari Dewi Sukarno begitu serius mendengarkan pemaparan dari pemandu. Tim ANRI pun menunjukkan salinan dari testament Presiden Sukarno yang menyatakan agar Ratna Sari Dewi Sukarno dapat dikebumikan bersama dengan Presiden Sukarno.

Ratna Sari Dewi Sukarno juga menyampaikan bahwa beliau memiliki surat tersebut dan beberapa surat lainnya yang ditulis Presiden Sukarno pada Oktober 1965. Beliau pun bersedia menyerahkan koleksi arsipnya kepada Arsip Nasional RI. Menurutnya, pameran ini bagus sekali dan beliau akan mengunjungi pameran ini di masa yang akan mendatang. Pascapemanduan pameran, agenda dilanjutkan dengan ramah tamah di teras Bangunan Cagar Budaya Gedung ANRI di jalan Gajah Mada.

 

( OT )


Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 1366