08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Itje Chodijah: Pertemuan Arsip Nasional Asia Tenggara Perkuat Pelestarian Arsip

Itje Chodijah: Pertemuan Arsip Nasional Asia Tenggara Perkuat Pelestarian Arsip Itje Chodijah: Pertemuan Arsip Nasional Asia Tenggara Perkuat Pelestarian Arsip Itje Chodijah: Pertemuan Arsip Nasional Asia Tenggara Perkuat Pelestarian Arsip

26

Jul 23

Itje Chodijah: Pertemuan Arsip Nasional Asia Tenggara Perkuat Pelestarian Arsip

Jakarta - 26/07/23, Telah berlangsung pertemuan para delegasi Arsip Nasional negara-negara Asia Tenggara di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Jakarta dalam seminar Indonesian Documentary Heritages Recalling The First Nam, To Builf The World Anew and Hikayat Aceh as Now and International Seminar on Asean's Formation Archives. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari diskusi serta kunjungan kerja dan kebudayaan.

Pada kesempatan ini, turut hadir Executive Chair of the Indonesian National Commision for UNESCO, Itje Chodijah menyampaikan bahwa seminar dan lokakarya kebangsaan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran tentang prosedur kearsipan yang bertujuan untuk mengidentifikasi arsip yang diperlukan. Itje Chodijah juga mengharapkan agar negara-negara ASEAN bisa berkembang menjadi lebih kuat.

“Visinya agar asia tenggara berkembang menjadi kawasan yang bisa berdiri sendiri, cukup kuat untuk mengidentifikasikan diri dari pengaruh negatif dari luar kawasan itu. Mari kita sampaikan dalam kesempatan ini untuk memperkuat dan melestarikan kearsipan. Terima kasih kepada sekretariat ASEAN atas komitmen mereka yang tak tergoyahkan terhadap hal ini, membuat seminar dan lokakarya membuka jalan kolaborasi yang lebih besar dalam memahami serta mengapresiasi budaya kita bersama,” terang Itje Chodijah.

( AG )


Penulis : AG
Editor : tk

Bagikan

Views: 502