08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Jasa Raharja Terima Aplikasi SIKD dari ANRI

27

Jun 14

Jasa Raharja Terima Aplikasi SIKD dari ANRI

Deputi Bid. Pembinaan Kearsipan ANRI Dr. Andi Kasman (kiri) menyerahkan aplikasi SIKD kepada Dir. Manajemen Risiko dan Ti PT. Jasa Raharja (Persero) M. Wahyu Wibowo

JAKARTA – PT. Jasa Raharja (Persero) yang dalam hal ini diwakili Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi M. Wahyu Wibowo menerima aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) yang diserahkan Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Dr. H. Andi Kasman pada 27 Juni 2014. Serah terima aplikasi SIKD ini dilaksanakan di kantor pusat PT. Jasa Raharja (Persero), jalan HR. Rasuna Said Kav. C-2, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelum pelaksanaan serah terima aplikasi SIKD di PT. Jasa Raharja (Persero) ini, ANRI telah melakukan survey dan pembahasan instrumen SIKD bersama pihak PT. Jasa Raharja sebagai salah satu bagian pembinaan kerasipan di instansi tingkat pusat.

Dalam sambutannya, M. Wahyu mengungkapkan bahwa arsip ini merupakan aset informasi yang autentik sehingga pengelolaannya pun harus diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik. “Semoga dengan telah diserahkannya aplikasi SIKD ini dapat menjadi salah satu pendukung dalam penyempurnaan penerapan kearsipan secara elektronik di lingkungan Jasa Raharja, “jelas Wahyu. Lebih lanjut Andi pun menjelaskan bahwa pengelolaan arsip dinamis ini amat erat kaitannya dengan era keterbukaan informasi publik. “Karena arsip ini sangat memegang peranan dalam akuntabilitas kinerja kita, “tambah Andi.Beliau pun berharap bahwa kegiatan ini menjadi salah satu ajang memperpanjang kemitraan ANRI dan PT. Jasa Raharja (Persero) yang sudah terbangun sebelumnya. (TK)


Bagikan

Views: 2251