08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

kabupaten pinrang akan menerapkan e-arsip dengan aplikasi sikd dari anri

kabupaten pinrang akan menerapkan e-arsip dengan aplikasi sikd dari anri

18

Oct 18

kabupaten pinrang akan menerapkan e-arsip dengan aplikasi sikd dari anri

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Andi Kasman, menyerahkan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan yang diterima langsung oleh Bupati Aslam Patonangi, Penyerahan SIKD dilaksanakan di Aula Kantor Bupati. (18/10).    

Dalam acara tersebut juga dilakukan Pencanangan Gerakan  Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Kabupaten Pinrang oleh Bupati Pinrang, Aslam Patonangi, disaksikan oleh Deputi Andi Kasman dan undangan yang hadir seperti Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala SKPD se Kabupaten Pinrang, juga tidak ketinggalan peserta Bimtek pendampingan SIKD.

Selain itu serangkaian dengan acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas tertib penyelenggaraan kearsipan oleh Kepala SKPD se-Kabupaten Pinrang.

Sebelum penyerahan Aplikasi SIKD, ANRI  memberikan Bimtek dan pendampingan implementasi SIKD di kantor Dinas Kearsipan Perpustakaan Kabupaten Pinrang dari tanggal 16 s.d 17 Oktober 2018.

Deputi Andi Kasman dalam arahannya menyampaikan berbagai hal yang terkait dengan masalah kearsipan terkini dan pentingnya memelihara arsip sebagai memori kolektif bangsa dan sebagai bukti akuntabilitas kinerja pemerintah dan bukti sah di pengadilan.

Bupati  Pinrang menyambut baik aplikasi SIKD tersebut dengan harapan dapat mewujudkan tertib arsip di lingkungan pemerintahaan Kabupaten Pinrang.

Pada akhir kegiatan  tersebut Bupati Pinrang mengajak Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan dan rombongan untuk melihat “Jendela Pinrang” yang merupakan program Smart City-nya Kabupaten Pinrang.(lnh)


Bagikan

Views: 879