08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kabupaten Sukabumi Terima Aplikasi e-Arsip (SIKD) dari ANRI

Kabupaten Sukabumi Terima Aplikasi e-Arsip (SIKD) dari ANRI

07

Aug 19

Kabupaten Sukabumi Terima Aplikasi e-Arsip (SIKD) dari ANRI

Sukabumi, 7/8/2019. Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima Hibah Aplikasi e-Arsip melalui Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

 

Aplikasi SIKD diserahkan secara langsung oleh Plt. Kepala ANRI, M. Taufik kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi.

 

Dalam sambutannya M. Taufik menekankan pentingnya pengelolaan arsip dinamis berbasis elektronik dalam mewujudkan good governance dan open governance. Terlebih lagi saat ini manajemen kearsipan menjadi salah satu indeks penilaian Reformasi Birokrasi. Selain itu dengan keluarnya Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) membuat aplikasi Kearsipan menjadi istimewa, karena seluruh K/L dan Pemda tidak boleh lagi membuat aplikasinya sendiri-sendiri. Oleh karena itu ANRI mendukung setiap daerah melalui pemberian aplikasi SIKD dan Bimtek Pendampingan salah satunya kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

 

Bupati Sukabumi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian ANRI selama ini dalam mendorong terwujudnya pengelolaan arsip yang baik dan handal di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Pendampingan dan Bimtek SIKD ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi SDM kearsipan di Kabupaten Sukabumi dan seluruh jajaran OPD siap melaksanakan pengelolaan arsip berbasis elektronik. (IT)


Bagikan

Views: 646