08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

KEGIATAN MAGANG CALON SIMPUL JARINGAN SIKN KABUPATEN GUNUNG MAS KALIMANTAN TENGAH

KEGIATAN MAGANG CALON SIMPUL JARINGAN SIKN KABUPATEN GUNUNG MAS KALIMANTAN TENGAH KEGIATAN MAGANG CALON SIMPUL JARINGAN SIKN KABUPATEN GUNUNG MAS KALIMANTAN TENGAH KEGIATAN MAGANG CALON SIMPUL JARINGAN SIKN KABUPATEN GUNUNG MAS KALIMANTAN TENGAH KEGIATAN MAGANG CALON SIMPUL JARINGAN SIKN KABUPATEN GUNUNG MAS KALIMANTAN TENGAH

15

Apr 21

KEGIATAN MAGANG CALON SIMPUL JARINGAN SIKN KABUPATEN GUNUNG MAS KALIMANTAN TENGAH

Jakarta - 15/04/21, Jakarta, 15 April 2021. Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah dalam rangka konsultasi dan pelatihan teknis SIKN dan JIKN yang dipimpin oleh Ibu Marini (Kabid. Kearsipan).

Salah satu peserta pelatihan Marini menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan, yaitu untuk melihat secara langsung tentang SIKN dan JIKN ANRI dan sekaligus dapat melaksanakan pelatihan teknis kepada tim yang akan mengelola SIKN di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas, sehingga akan lebih siap untuk menjadi Simpul Jaringan (SJ) SIKN dalam upaya memberikan layanan maupun informasi kepada masyarakat.

Kunjungan diterima langsung oleh Eksanto bersama tim teknis Pusat SJIKN yaitu Julius (pranata komputer) dan saudara Robby (arsiparis). Eksanto menyampaikan terima kasih dan siap membantu untuk memberikan pelatihan teknis SIKN dan JIKN seperti yang dimaksud.

Namun ada hal penting yang harus disiapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas sebelum menjadi SJ yaitu harus menyiapkan dan melampirkan daftar khazanah arsip yang dimiliki, tenaga atau petugas pengelola SIKN, ketersediaan jaringan internet, dan sarana prasara lainnya.

Selanjutnya pelatihan teknis SIKN dilanjutkan dan dipandu oleh tim Pusat SJIKN. #tj

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 697