08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Keluarga Besar ANRI Selenggarakan Halal Bihalal secara Luring dan Daring

Keluarga Besar ANRI Selenggarakan Halal Bihalal secara Luring dan Daring Keluarga Besar ANRI Selenggarakan Halal Bihalal secara Luring dan Daring Keluarga Besar ANRI Selenggarakan Halal Bihalal secara Luring dan Daring Keluarga Besar ANRI Selenggarakan Halal Bihalal secara Luring dan Daring

17

May 21

Keluarga Besar ANRI Selenggarakan Halal Bihalal secara Luring dan Daring

Pada hari pertama efektif bekerja setelah libur Idulfitri, segenap keluarga besar pegawai Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan acara halal bihalal secara luring maupun daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Acara secara luring dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, Gedung C lantai 2 ANRI, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M. Taufik, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama serta Pejabat Fungsional Arsiparis Utama di lingkungan ANRI.

M. Taufik menyampaikan agar Idulfitri kali ini bisa menjadikan kita sebagai kertas putih yang dilukis dengan keindahan untuk bangsa dan negara. “Ramadan telah berlalu, ia seakan-akan menjadi pesantren di rumah kita, dengan kita sebagai kepalanya dan takwa sebagai outputnya. Selama bulan Ramadan kita menggembleng anggota pesantren yakni anggota keluarga kita, termasuk diri kita sendiri. Ini diharapkan dapat menjadi refleksi diri kita dan berdampak pada kinerja kita, sehingga diharapkan dapat berdampak pada kinerja organisasi,” terang M. Taufik. Sebagai penutup, M. Taufik mengingatkan agar hari ini menjadi momentum untuk berubah menjadikan kita lebih ikhlas agar kita meraih kemenangan di hari yang Fitri dan mengajak sejenak memanjatkan doa bagi umat muslim di Palestina.

Rangkaian kegiatan halal bihalal diisi dengan pembacaan saritilawah ayat suci Al Quran oleh Anwar serta pembacaan makna ayat Al Quran oleh Muthiatul Afifah. Selain itu, disampaikan pula ucapan perayaan hari raya Idulfitri secara daring oleh perwakilan pegawai dari Satuan Kerja yakni Jumadi pegawai di Pusat Jasa Kearsipan, Tama Bara Sakti pegawai di Balai Arsip Statis dan Tsunami, M. Arbi pegawai di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan serta Ifta Widya pegawai di ANRI Pusat.

Selain acara halal bihalal, turut dilakukan pelepasan dan penyerahan cinderamata kepada lima pegawai yang telah memasuki masa purnabakti yakni Sudarno, Sarnata, Ade Rohadi, Abdul Hamid dan Harun Pambudi. 

( tk/tr )


Penulis : tk/tr

Bagikan

Views: 719