08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kemendikbudristek Serahkan Arsip Statis kepada ANRI pada Perayaan HUT ke-78 RI

Kemendikbudristek Serahkan Arsip Statis kepada ANRI pada Perayaan HUT ke-78 RI Kemendikbudristek Serahkan Arsip Statis kepada ANRI pada Perayaan HUT ke-78 RI Kemendikbudristek Serahkan Arsip Statis kepada ANRI pada Perayaan HUT ke-78 RI Kemendikbudristek Serahkan Arsip Statis kepada ANRI pada Perayaan HUT ke-78 RI

17

Aug 23

Kemendikbudristek Serahkan Arsip Statis kepada ANRI pada Perayaan HUT ke-78 RI

Jakarta - 17/08/23, Deputi Bidang Konservasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kandar menerima penyerahkan arsip statis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti di Kemendikbudristek, Jakarta. Penyerahan ini dilaksanakan pada upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang dipimpin oleh Menteri Dikbudristek, Nadiem Makarim.

Kegiatan penyerahan arsip statis ini sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, bahwa setiap kementerian/lembaga, baik di pusat maupun daerah  berkewajiban menyerahkan arsip statis kepada ANRI  selaku lembaga pembina bidang kearsipan di Indonesia.

Adapun penyerahan arsip statis Kemendikbudristek yang diserahkan kepada ANRI berupa arsip kurun waktu tahun 2011-2013 yang terdiri dari 501 lembar, 33 sampul, 45 jilid (7 boks besar). Selain itu, diserahkan juga arsip statis penanganan pandemi Covid-19 kurun waktu tahun 2020-2021 yang terdiri dari 4 sampul (1 boks kecil).

Kemendikbudristek  mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan,  kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi,  sehingga arsip-arsip statis yang diserahkan kepada ANRI akan tersimpan dengan aman, serta bisa dimanfaatkan untuk generasi mendatang, baik untuk dunia pendidikan maupun dunia penelitian untuk kemajuan bangsa sebagai warisan bangsa Indonesia. (md)


Penulis : md
Editor : sa

Bagikan

Views: 535