Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI

KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI

25

Nov 21

KEMENTERIAN DESA PDTT SERAHKAN ARSIP STATIS KE ANRI

Jakarta - 24/11/2021. Kepala ANRI Imam Gunarto menerima Penyerahan Arsip Statis Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Serah terima arsip statis dan Peluncuran penggunaan Aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis  Terintegrasi) di lingkungan Kemendes PDTT secara simbolik dilaksanakan oleh kepala ANRI dan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dalam acara Rapat Koordinasi Kearsipan di Gedung Makarti Kemendes PDTT Jalan TMP Kalibata Jakarta Selatan, 24 November 2021.

Kepala ANRI Imam Gunarto dalam sambutannya mengapresiasi Kemendesa PDTT yang dalam tiga tahun secara berturut-turut telah menyerahkan arsip kepada ANRI. Arsip tersebut nantinya menjadi pembelajaran bagi generasi mendatang.

Imam Gunarto juga memuji pengelolaan kearsipan di Kemendes PDTT. Hasil pengawasan ANRI periode 2020 memberikan predikat 'Sangat Memuaskan'  Pimpinan dan Jajaran Kemendes dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mengelola arsip hal tersebut penting bagi lembaga pemerintah untuk akuntabilitas dan pelayanan publik.

"Kami apresiasi dukungan yang kuat terhadap kearsipan. Perintah Pak Menteri (Mendes PDTT) sangat tegas sekali yaitu kita harus berkomitmen untuk mengelola arsip secara baik untuk kepentingan akuntabilitas dan pelayanan publik," kata Kepala ANRI Imam Gunarto dalam acara Rapat Koordinasi Kearsipan di Kemendes PDTT.

Imam berharap predikat pengelolaan arsip Kemendesa PDTT terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan. Ketertiban dan keteraturan menjadi aspek penting yang harus mendapat perhatian karena cakupan bidangnya yang sangat luas, dari desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi.

Menurut Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Kemendesa PDTT berkomitmen penuh mengingat begitu penting kearsipan dalam kehidupan berbangsa dan upaya menuju perubahan. Kondisi itu berkembang atau berubah jika memang ada tolak ukur, salah satunya adalah tolak ukur masa lalu. Hal ini menjadi sangat penting bagi perubahan dan kehidupan kita.

Sementara itu dalam keterangan kepada Wartawan, Kepala ANRI Imam Gunarto mengucapkan Selamat berdasarkan hasil pengawasan pengarsipan terhadap Kemendes PDTT dengan nilai Sangat Memuaskan.

 “Kemendes PDTT merupakan salah satu kementerian terdepan dalam bidang kearsipan. Hal ini bisa tercapai berkat komitmen besar Menteri Desa PDTT dan jajaran,” ujar Imam Gunarto

Imam Gunarto juga berharap agar ke depan ANRI dapat terus memberikan dukungan dan berpartisipasi kepada Kemendes PDTT dalam membantu penertiban arsip di desa dan kearifan local di desa.

 “Dukungan penertiban arsip desa penting dilakukan untuk menyelamatkan kearifan lokal desa. Jadi, kami akan ikut berpartisipasi,” ucap Imam Gunarto

( lh )